Jangan Nasi Pada Doang yang Sudah Kamu Coba, Ayo Cobain Juga Sate Padang di Jamin Ketagihan!

Sate Padang
Sate Padang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika berbicara tentang kota Padang, pasti yang akan terlintas di pikiran kita adalah nasi padang.

Yaps, Nasi Padang sendiri merupakan makanan ciri khas dari kota tersebut yang bahkan penjualannya sudah di mana-mana.

Tak hanya berhenti di nasi padang nya saja, bahkan beberapa menu masakan Padang lainnya pun tersedia dalam Rumah Makan Padang.

Baca Juga:Ini dia 3 Pantai Garut Jawa Barat yang Cocok Buat Kamu HealingNok Aang, Ini Dia 4 Tempat Wisata yang Hits untuk Anak Zaman Now di Cirebon Jawa Barat, Yuk Kunjungi!

Cita rasanya yang lezat tersebut di akui oleh setiap orang. Oleh karena itu Rumah Makan Padang terdapat di mana-mana, bahkan sampai keluar negeri.

Namun, apakah kamu sudah mencicipi masakan Padang yang lainnya seperti Sate Padang? Apakah kamu penasaran untuk mencicipinya?

Jika kamu penasaran deskripsi rasanya seperti apa, yuk langsung saja kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Deskripsi Sate Padang

Sate Padang merupakan makanan yang biasa nya berbahan dasar daging sapi, lidah sapi, dan jantung sapi. Makanan ini dipercaya berasal dari Padang Panjang, Sumatra Barat.

Indonesia merpakan negara yang di kenal sebagai penghasil rempah terbesar, tentu saja rasanya kurang lengkap jika makanan ini tidak bergantung kepada rempah-rempah yang ada. Nikmatnya Sate Padang memiliki rasa yang unik karena konon katanya terdapat 14 macam bumbu basah dan bumbu kering yang berasal dari rempah-rempah.

Perlu kamu ketahui bahwa bumbu kuah dari sate padang yang berwarna kuning ini terbuat dari tepung beras yang di encerkan dengan kaldu sapi dan di tambah rempah-rempah.

Nah, rempah-rempah tersebut ialah kunyit, jahe, ketumbar, lengkuas, dan jinten. Lalu untuk resep kuah sate padang pedas, tentu perlu di tambah dengan cabai.

Baca Juga:Ajak Keluarga Kamu ke 4 Tempat Wisata Jawa Barat yang Unik Ini! Ada Jepang Lho di Cianjur!Mau Lebaran ke Sukabumi Takut Ga Kebagian Tempat di Rumah Nenek? Ini Dia 4 Penginapan Sukabumi yang Recommended Buat Kamu

Jika kamu ingin mengetahui perbedaan dari Sate Pada dan sate biasa, yaitu terletak pada kekayaan bumbu, terutama dalam racikan kuahnya sehingga tidak semua orang bisa membuatnya.

Hal inilah yang tidak di miliki oleh sate-sate lain. Sate lain biasanya hanya mengandalkan pembakaran daging yang telah di sate untuk kemudian di beri sambal berupa kecap, cabe-cabe dan bawang yang sudah di iris.

0 Komentar