3 Wisata di Pelabuhan Ratu yang Harus Kalian Kunjungi, No.2 Bikin Merinding!

3 Wisata di Pelabuhan Ratu yang Harus Kalian Kunjungi, No.2 Bikin Merinding!
Pulau Kunti merupakan salah satu wisata di Pelabuhan Ratu/ foto: Adira Oktaroza/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Selain terkenal dengan pantainya, Berikut rekomendasi wisata di Pelabuhan Ratu yang harus kalian kunjungi!

Sebuah kecamatan di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat bernama Pelabuhan Ratu. Pelabuhan Ratu sering disebut sebagai pantai selatan karena letaknya yang persis di pesisir Samudera Hindia.

Tempat wisata di Sukabumi yang akan Anda pelajari di sini akan membuat Anda takjub dengan keindahannya. Banyak landmark alam yang menakjubkan dapat menjadi inspirasi wisata.

Baca Juga:3 Villa di Pelabuhan Ratu, Cocok untuk Liburan Keluarga!3 Pantai Populer di Cilacap 2023

Pulau Kunti

Meski namanya memunculkan gambar makhluk menakutkan yang sering muncul dalam cerita horor, tempat itu sama sekali tidak menakutkan, namun lingkungannya menakjubkan.

Pengunjung akan terpesona dengan keindahan pasir putih dan banyak bebatuan yang menjulang di belakangnya begitu sampai di Pulau Kunti.

Ada deretan panjang pohon rindang di sini. Anda dapat mengunjungi gua yang menarik untuk berfoto jika Anda terus berjalan.

Pulau Kunti yang merupakan salah satu komponen dari Geopark Ciletuh ini memiliki keanekaragaman tumbuhan dan hewan yang sangat beragam.

Saat menjelajah, Anda bisa menjumpai rusa yang berkeliaran bebas di kawasan tersebut atau elang jawa yang hinggap di pepohonan.

Bambu langka dengan kualitas obat seperti haru gereng dapat ditemukan di hamparan pantai yang sebenarnya.

Mengingat perjalanan Anda, Anda tidak mungkin melewatkan kesempatan untuk melompat ke laut. apalagi jika ada hamparan terumbu karang, ikan warna-warni, dan pemandangan bawah laut lain yang menarik di laut yang bersih.

Baca Juga:Intip Yuk! 3 Rekomendasi Wisata Keluarga di SemarangCatat! 3 Wisata Alam Semarang Terbaru, Yuk Ke Sana!

Curug Sodong

Salah satu tempat wisata yang berada di dalam Geopark Ciletuh adalah Curug Sodong. Mengalir dengan anggun di muka batu Ciletuh inilah air terjun ini.

Air terjun ini mudah di amati dari kejauhan karena tingginya mencapai 20 meter. Curug ini mempunyai nama lain yaitu, Curug Kembar dan Curug Pengantin.

Ini karena ada dua air terjun yang bergerak. Keduanya berasal dari sungai yang sama, terbelah, lalu mengalir menjadi dua air terjun yang indah.

Bentang alamnya benar-benar menarik karena di kelilingi oleh flora alami yang liar. Di dasar sungai inilah asal kata “sodong”, yang memberi nama air terjun itu.

Jika Anda melihat lebih dekat, Anda bisa melihat area kecil. Hasil dari tebing batu yang hampir menghancurkan tanah adalah daerah yang di kenal sebagai “sodong”.

Daya tarik utama air terjun adalah area ini. Kehadirannya membuat dinding tebing air terjun tampak mengambang. Gua ini sering di gunakan sebagai pertapaan atau tempat berlindung.

Saat Anda berada di sini, ketahuilah bahwa ada beberapa kepercayaan yang tidak boleh Anda singkirkan, seperti tentang pasangan yang berenang bersama.

Pasangan yang berenang di air terjun ini tidak akan selamat. Meski Curug Sodong juga bernama Curug Pengantin, ternyata pasangan tidak di sarankan untuk berbaur di sana.

Sebuah batu yang tidak pernah jatuh adalah subjek legenda urban lainnya. Meski di terjang sungai deras atau hujan deras, bongkahan batu besar di hulu aliran Curug tak bergeming.

Bukit Durian Sagara

Di perbatasan Desa Sumur Bandung dan Desa Panyawelan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, destinasi wisata ini menyajikan pemandangan gunung, hutan, laut, pantai, dan sungai (gurilaps) bagi pengunjung pemakan durian.

Wisatawan datang ke sini untuk melihat fajar dan matahari terbenam karena ketinggiannya di atas permukaan laut, dengan harga tiket 5 ribu per orang saja.

Lokasi wisata alam itu pun resmi dibuka untuk umum pada 13 November 2021 silam. Pengunjung terus berdatangan, ekonomi warga sekitar mulai terangkat, nama tempat jadi sorotan karena semakin banyaknya pengunjung yang datang melancong.

Itulah 3 wisata di Pelabuhan Ratu yang bisa kalian kunjungi bersama teman dan keluarga.***

0 Komentar