Persiapkan Jalur Alternatif Arus Mudik LebaranĀ 

0 Komentar

Dinas PUTR Kabupaten Cirebon memperbaiki jalan alternatif untuk mempersiapkan arus mudik lebaran 2023.

Dinas PUTR Kabupaten Cirebon, mengebut pengerjaan jalan untuk mempersiapkan jalur alternatif Sindanglaut – Pabuaran, agar bisa dengan nyaman digunakan saat mudik lebaran. Ruas jalan ini merupakan akses penting yang dilalui oleh ribuan kendaraan setiap harinya, dan trafik lalu lintasnya tinggi.

Ruas Sindanglaut – Paburan yang memiliki panjang 14 kilometer lebih ini, akan menjadi salah satu titik prioritas perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon di 2023. Pemeliharaan rutin jalan ini juga akan dikebut dan dipastikan rampung sebelum lebaran, dan bisa digunakan untuk para pemudik.

Baca Juga:Pembukaan Big Bike 99 dan RK SneakersPembangunan PT Avian Tak Utamakan Kearifan Lokal

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Tomi Hendrawan menjelaskan, pemeliharaan jalan ini juga nantinya akan diikuti dengan program rekonstruksi jalan setelah lebaran di dua titik, yakni di Desa Cisaat dan Cikulak dengan panjang 1.162 meter.

Sementara, masyarakat menyambut baik respon pemerintah daerah yang dalam hal ini adalah Dinas PUTR sebagai leading sektor, karena telah melakukan upaya penanganan jalan rusak.

Namun, masyarakat meminta instansi terkait untuk melakukan pemasangan dan pengadaan lampu penerangan jalan, karena saat malam hari ruas jalan ini sangat rawan kecelakaan maupun ancaman keselamatan masyarakat.

0 Komentar