Wagub Jabar Uu Gelar Safari Ramadan di Kasepuhan

0 Komentar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, melakukan safari ramadan di sekitar Kasepuhan Kota Cirebon. Dalam kesempatan itu, Pemprov Jabar berterima kasih kepada para kyai maupun ulama yang membantu pemerintah sebagai benteng pancasila dan mengajarkan nilai kesatuan kepada santrinya.

Sejumlah kegiatan rutin dilakukan di bulan suci ramadan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, salah satunya safari ramadan.

Hal itu dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yang memberikan nasihat keagamaan dan juga berbagi di sekitar kawasan Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Kasepuhan Kota Cirebon, Senin pagi.

Baca Juga:Sistem KUR Perlu DiperbaikiSekolah Diliburkan

Bersama para sesepuh, kiai, ulama dan masyarakat, wagub menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ajengan, kyai yang telah membantu pemerintah khususnya dalam pembangunan manusia seutuhnya.

Sesuai dengan lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya dan raganya, karena mereka menerapkan dan menyampaikan tentang keimanan persatuan kemudian keadilan sosial dan yang lainnya.

Disamping doa, wagub juga menanggapi fenomena perang sarung yang kerap terjadi di bulan ramadan oleh anak anak dan remaja. Wagub meminta, jangan sampai hal tersebut timbul masalah kekerasan hingga tawuran, dan semua pihak di minta untuk saling mengontrol dan mengawasi hingga memberi nasihat yang baik.

0 Komentar