Cari Oleh-oleh Lembang? Ini Lho, Tahu Susu Lembang yang Banyak dicari!

0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tahu susu lembang adalah makanan khas dari Lembang, Bandung yang terbuat dari kacang kedelai, susu sapi segar, margarin, bawang putih, biang tahu, kunyit, garam, serta air. Tekstur makanan ini lembut dan kenyal, serta rasanya yang gurih membuatnya menjadi camilan yang populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke daerah Lembang.

Meskipun di campur dengan susu, bahan pokok makanan tersebut tetaplah kacang kedelai. Kedua bahan ini diproses bersama dengan mentega, menghasilkan susu yang halus dan lembut dengan kandungan protein yang tinggi.

Sejarah

Pada tahun 2008, Bapak Perry Tristianto, seorang pengusaha Factory Outlet dan restoran di Bandung, mendirikan Tahu Susu Lembang. makanan khas ini memiliki cita rasa yang unik dibandingkan dengan tahu-tahu lain yang di jual di pasar tradisional maupun modern.

Baca Juga:Persiapan Mudik, Ini Dia Agen Travel Ungaran yang Bisa dipesanWOW! Ini Dia Tempat Wisata di Ungaran dan Sekitarnya! No. 5 Cocok Dikunjungi Bareng Ayang

Keistimewaan yang khas dari makanan ini menyebabkan permintaannya meningkat pesat sejak pertama kali diperkenalkan pada masyarakat pada tahun 2008. Tidak mengherankan jika makanan ini telah menjadi oleh-oleh yang populer di kalangan para pelancong dan penduduk asli Bandung.

Lokasi

(foto : https://www.instagram.com/tahulembang.id)

Bila kamu berminat membeli oleh-oleh khas Lembang ini, kamu bisa membelinya di Jl. Raya Lembang – Bandung No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Tempat ini memiliki ide konsep transaksi dan tempat yang berbeda.

Ketika Kamu memasuki wilayah ini, Kamu akan di sambut seperti sedang memasuki area SPBU, tetapi dengan tulisan POM Tahu. Setelah diperhatikan, drive thru ini memang mirip dengan SPBU, dan nama POM Tahu sebenarnya merupakan singkatan dari Pusat Orang Makan Tahu.

Harga

Terdapat dua variasi dari makanan ini yang menjadi pilihan utama, yaitu Tahu Susu dan Tahu Mentega. Tahu Mentega memiliki tekstur yang halus dan cita rasa yang enak seperti Tahu Susu, meskipun pengolahannya menggunakan margarin yang di beri sedikit garam, bukan susu.

Makanan ini di jual seharga Rp25.000 per bungkus, sementara varian Mentega hanya di jual dengan harga Rp30.000. Harganya terjangkau, bukan?

Demikianlah informasi mengenai Tahu Susu Lembang. Jika Kamu berkunjung ke Lembang, mencoba makanan khas Lembang ini merupakan pengalaman kuliner yang tidak boleh di lewatkan. Jangan lupa membelinya untuk di bawa pulang!

0 Komentar