Ini Dia Rekomendasi Pantai di Gunung Kidul yang Memiliki Pemandangan Cantik dan Estetik

Pantai Sedahan
Pantai Sedahan (foto : wisatahits.blog)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pantai merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Yogyakarta. Terletak di bagian selatan Pulau Jawa, daerah ini di kenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan. Pantai di Gunung Kidul memiliki pesona yang berbeda dari pantai-pantai lainnya di Indonesia.

Hal ini di sebabkan karena keunikan pantai ini yang terdiri dari tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi dan membuat pantai ini terlihat sangat eksotis.

Pantai di Gunung Kidul merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Keren!CATAT! 3 Pantai Gunung Kidul Ini Cocok Buat Camping Lho!

Dengan pemandangan yang eksotis dan udara yang sejuk, liburan di pantai Gunung Kidul akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jika kamu ingin berlibur ke pantai di daerah ini, berikut ini ada beberapa rekomendasi pantai yang memiliki pemandangan yang indah dan mempesona yang bisa kamu kunjungi.

  1. Pantai Wohkudu

Terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya yang tersembunyi di apit oleh dua tebing karang yang sangat besar membuat pantai ini menjadi sangat bersih, ombaknya tenang, dan sepi.

Pantai Wohkudu merupakan salah satu pantai yang masih kurang di kenal oleh sebagian besar orang.

2. Pantai Sedahan

Pantai Sedahan di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo merupakan pantai yang sangat tenang dibandingkan dengan pantai lainnya karena relatif masih belum terjamah dan masih muda.

Perairan biru di tengah dikelilingi oleh dua pulau karang yang cukup besar dan ditonjolkan oleh hamparan pasir mewah yang membentang panjang.

Untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Jogja, dibutuhkan waktu sekitar dua jam. Anda hanya bisa sampai di tempat ini menggunakan kendaraan pribadi karena letaknya yang agak terpencil.

Aksesnya juga sangat menantang. Namun keindahan alam yang masih alami di sana akan membuat semua kesulitan itu terbayarkan.

3. Pantai Greweng

Baca Juga:MANTAP! Hp Nokia C12 Plus Sudah Android 12 Go Edition, Harganya Cuman Sejutaan Doang!Harga Hp Nokia 2021 yang Menggelora!!

Lokasi tempat ini ada di Jl. Pendowo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta. Lokasinya cukup tersembunyi dan hanya dapat dijangkau melalui jalur setapak. Tidak ada transportasi umum yang tersedia untuk menuju ke pantai Greweng.

Jika kamu memarkir kendaraanmu di pantai Wedi Ombo, kamu harus berjalan sekitar 1 km atau setara dengan 20 langkah kaki.

 Pantai Greweng lebih sering di kunjungi oleh remaja dan kaum muda. Tidak banyak orang tua dan anak-anak yang datang ke pantai ini karena aksesnya yang sulit.

Tempat ini  menawarkan spot foto yang cocok untuk di unggah di Instagram. Kamu dapat mengambil foto yang menarik dengan latar belakang pantai yang terjaga kebersihannya seperti pantai-pantai yang ada di luar negeri.

0 Komentar