Pesona Pantai Gunung Kidul, Sambil Memacu Adrenalin Sampai Berkemah

Pesona Pantai Gunung Kidul, Sambil Memacu Adrenalin Sampai Berkemah
Pantai Gunung Kidul (visitingjogja.jogjaprov.go.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Main ke pantai bisa jadi tempat wisata yang menarik dan pas untuk liburan bersama keluarga apalagi buat kamu yang senang main air. Jika sedang di Jogja, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Pantai Gunung Kidul.

Di sana kamu akan menemukan banyak pantai dengan segala keindahan yang di sajikan di setiap pantai tersebut.

Apalagi dengan adanya wahana untuk memacu adrenalin ataupun area untuk berkemah, bahkan bisa jadi spot untuk berfoto

Baca Juga:3 Penginapan Gunung Kidul Jogja Murah dekat Pantai, Yuk Lah Cus!Berasa di Surga, 3 Pantai Gunung Kidul Jogja yang Sepi untuk Liburan

Pantai Gunung Kidul

  • Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong (foto: norel08/ visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Jika di lihat dari namanya, apakah kamu sudah bisa menebak mengapa di namakan demikian? Di lansir dari visitingjogja, bukan tanpa alasan pemberian nama tersebut. Ternyata, di sana terdapat banyak kalong atau kelelawar.

Ada pula yang menyebutnya sebagai Pulau Gelatik lantaran banyak di temukannya burung gelatik.

Pesona indahnya Pantai Pulau Kalong yang berada di Dusun Pendowo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul ini ternyata begitu memukau.

Tidak hanya itu, buat kamu yang senang memacu adrenalin, di sini tersedia kereta dan jembatan gantung yang juga bisa kamu jadikan spot foto.

Jembatan gantung tersebut berupa tali tampar dengan beberapa pijakan kayu yang menghubungkan bibir pantai dengan tebing.

Namun berhati-hati saat melewati jembatan tersebut begitupun juga dengan kereta gantung. Jika memiliki phobia, di sarankan jangan mencobanya.

  • Pantai Sedahan

Pantai Sedahan (visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Baca Juga:MASIH SANGAR! Toyota Rush 2021 Bisa Jadi Pilihanmu Saat IniKabarnya Akan di Rilis, Nokia Magic Max dengan Spesifikasi yang Gacor Abis

Melansir dari visitingjogja, pantai ini menawarkan pemandangan yang masih asri dengan pasir yang putih yang menghiasi lautan biru dengan batu karang tinggi yang berada di sampingnya.

Konon, di sini menjadi tempat bertelurnya penyu sehingga pengunjung bisa melihat anak penyu di musim tertentu. Namun harus di ingat ya, jangan sampai mengusik apalagi sampai membawanya pulang.

Selain itu, kabarnya di sini kamu juga bisa berkemah, bahkan memancing. Lokasi yang pas untuk memancing yaitu dari atas tebing batu karang dari pantai ini.

  • Pantai Sanglen

Pantai Sanglen (ig: indahthall/ visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Pantai yang kabarnya belum banyak dikunjungi oleh wisatawan ini, dapat dijadikan sebagai tempat berkemah yang menyenangkan.

Menurut visitingjogja, kamu akan dapat menikmati pemandangan yang indah di sini. Pasir putih yang luas dan pepohonan yang rimbun akan memberikan suasana liburan yang menyenangkan.

Kamu juga dapat menikmati pemandangan sekitar dengan mendaki bukit. Dari bukit ini, kamu dapat menikmati keindahan panorama pantai yang luas.

0 Komentar