Romantis! Camping di Pantai Gunung Kidul, Menikmati Deburan Ombak dan Sunset Bareng Ayang

camping pantai gunung kidul
camping pantai gunung kidul /Napak Tilas
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Romantis Camping Pantai Gunung kidul Bareng ayang yang menyimpan banyak potensi wisata pantai yang memesona.

Pantai-pantai cantik tersebut berjajar mulai dari pantai Baron hingga Wedi Ombo. Akan tetapi, tidak semua pantai di Gunungkidul bisa menjadi spot camping yang cocok. Karena pantai terlalu ramai wisatawan.

Untuk itu, Napaktilas merangkum beberapa pantai dengan spot camping terbaik yang layak kamu kunjungi.

Baca Juga:Segini Harga Smartphone Nokia 5G yang Lagi Laris di PasaranBikin Kebayang dan Mau Beli, HP Nokia Mirip Iphone 11, Harganya Murah Lagi

Berikut spot camping terbaik di Pantai Gunung kidul:

  1. Pantai Kesirat

Spot camping pantai Kesirat.Lokasi Karang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (Cek di Google Maps)Jam buka Setiap hari, 24 jamHarga paket camping HTM: Rp5.000

Spot camping pertama di Gunungkidul yang akan kami ulas adalah Wisata Tanjung Kesirat. Secara geografis, Wisata Tanjung Kesirat dekat dengan objek wisata Pantai Grigak dan Pantai Wohudu.

Panorama alam di Wisata Tanjung Kesirat sangat cantik dan suasana sunset di sana memesona.

Bagi yang ingin camping pantai gunung kidul, lokasi camping di pantai Kesirat berada di sebuah tebing pantai yang cantik dengan pemandangan laut selatan pulau Jawa. Area camping bisa memuat 30-60 tenda. Jadi, masih luas untuk camping berkelompok.

Pihak pengelola pantai Kesirat memberikan fasilitas camping yang lumayan lengkap. Ada tempat parkir yang luas, ada warung makan, toilet, gazebo dan spot foto berupa perahu yang terbut dari bambu.

  1. Pantai Wohudu

Lokasi Wiloso, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (Cek di Google Maps)Jam buka Setiap hari, 24 jamHarga paket camping HTM: Rp5.000Camping: Rp15.000/tendaTelepon –

Daya tarik wisata Bukit, hutan jati, pasir putih, angin sepoi-sepoi, camping ground di pinggir pantai, panorama laut, bermain air, spot foto keren

Pantai Wohudu merupakan salah satu spot camping terfavorit di Gunungkidul. Pantai Wohudu terletak di antara objek wisata Wisata Tanjung Kesirat dan Puncak Segoro.

Baca Juga:Nokia Edge 2022 Kini Semakin Diminati Kalangan Muda, Segini Harga Spesifikasi Canggih dan Design EleganHarga dan Spesifikasi Mobil Mewah Daihatsu Sirion

Ini Pantai Wohudu sangat menarik bagi campers. Di mana, pantai Wohudu letaknya sangat tersembunyi, dan diapit oleh dua tebing karang yang sangat besar. Jadi, pantainya sangat bersih, ombaknya tenang dan sepi.

Suasananya nyaman banget untuk ngecamp. Kalau kondisi pantai sedang sepi, serasa camping di privat beach ala film-film Hollywood.

  1. Pantai Ngrumput

Daya tarik wisata Pemandangan bukit, bibir pantai cantik, camping ground dekat pantai, angin semilir, sunset

Spot camping terbaik di pantai Gunungkidul selanjutnya adalah pantai Ngrumput. Lokasi pantai Ngrumput berdekatan dengan Pantai Watubolong dan Pantai Sarangan Gunungkidul.

Jaraknya kurang lebih 1,3 km ke arah timur dari Pantai Drini. Kalau dari Pantai Watubolong hanya berjarak 500 m saja.

Karena pantai Ngrumput termasuk pantai yang baru di buka untuk wisata, sarana prasarana menuju pantai belum terbangun dengan baik.

Camping pantai gunung kidul Artinya untuk menuju area pantai kamu perlu berjalan menyusuri jalan setapak selama 15 menit dari parkiran motor/mobil.

0 Komentar