DILUAR NAYLA! Inilah Uang Kuno Indonesia Termahal,  Harganya Bisa Mencapai Rp 100 Juta!!

Harga Uang Kuno Indonesia (foto : Tokopedia)
Harga Uang Kuno Indonesia (foto : Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Uang kuno Indonesia termahal, harganya bisa ratusan jura rupiah!

Uang kuno Indonesia merupakan salah satu peninggalan sejarah yang sangat berharga. Selain memiliki nilai sejarah, beberapa jenis uang kuno Indonesia juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi di kalangan kolektor dan penggemar barang antik.

Pada masa lalu, nilai uang kuno bervariasi mulai dari Rp25, Rp50 hingga pecahan besar lainnya, yang terdiri dari koin dan kertas. Beberapa faktor dapat menyebabkan kenaikan harga uang kuno, seperti kelangkaannya yang membuatnya menjadi sulit di dapatkan.

Baca Juga:Gegara TikTok, “Rungkad” Jadi Viral! Apa sih Arti “Rungkad Sayang”? Cek Di Sini!Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Celerio Matic !

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari dan mengumpulkan uang kuno ini.

Berikut ini adalah daftar uang kuno Indonesia termahal yang sudah di rangkum

1.Uang Koin Rp 500 Tahun 1992 Gambar Melati

Pada tahun 1992, Bank Indonesia mengeluarkan koin uang senilai Rp 500 dengan gambar bunga melati yang besar dan berwarna emas.  Harganya cukup tinggi, mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

2. Uang Kertas Rp 500 Tahun 1992 Gambar Orang Utan

Uang kertas lima ratus rupiah adalah uang pecahan yang menampilkan gambar orangutan dan dikeluarkan pada tahun 1992. Bagi para kolektor, uang antik ini masih memiliki harga yang signifikan. Kondisi ini menyebabkan nilai uang kertas tersebut sangat tinggi.

Di pasaran uang kuno, uang antik ini tersedia dengan harga mulai dari Rp5000 hingga Rp100 juta per lembar.

3. Uang Koin Rp 25 Tahun 1992

Mata uang logam senilai Rp25 juga termasuk di antara uang kuno Indonesia yang paling diminati. Uang koin tersebut dicetak oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1992. Saat ini, uang logam tersebut memang sudah tidak beredar lagi, namun masih ada beberapa orang yang menyimpannya sebagai koleksi.

Jika Anda berminat untuk mengoleksi uang koin tersebut, maka Anda harus bersiap-siap membelinya dengan harga yang cukup mahal. Diketahui bahwa uang koin tersebut dijual dengan harga sekitar Rp100 juta per keping.

4. Uang Koin Rp 50 Tahun 1971

Baca Juga:Ada 3 Rekomendasi Penginapan Pinggir Pantai Gunung Kidul Nih! View Pantainya Bagus, Dijamin BetahWah, Ini Nih 8 Penginapan di Dekat Pantai Gunung Kidul yang Jadi Favorit Wisatawan!

Koin berharga tertinggi di Indonesia selanjutnya adalah koin Rp50 yang telah beredar sejak tahun 1971. Koin ini menampilkan gambar burung cendrawasih.

Seperti koin Rp25, koin Rp50 juga dihargai sebesar Rp100 juta per keping.

5. Uang Koin Rp 1000 Gambar Kelapa Sawit

Uang ini mempunyai dua warna, permukaan luar berwarna putih dan bagian dalam berwarna kuning. Tidak terduga, uang ini memiliki nilai yang sangat tinggi yaitu sekitar Rp100 juta per keping.

0 Komentar