Fenomena Gerhana Matahari Terlihat Sebagian Di Kota Cirebon

0 Komentar

Fenomena gerhana matahari, dapat disaksikan di wilayah Kota Cirebon. Bahkan untuk mengetahui proses gerhana matahari, warga antusias melihat langsung menggunakan teleskop dan kacamata gerhana di area Alun alun Kejaksan.

Warga yang ada di sekitar Alun alun Kejaksan Kota Cirebon, antusias melihat fenomena gerhana matahari. Ada beberapa alat teleskop yang disiapkan oleh Komunitas Cirebon Astronomi Club, sehingga warga bisa melihat secara jelas gerhana matahari.

Selain itu, warga juga dapat melihat menggunakan kacamata gerhana. Seperti salah satu pelajar SMA dan Riva temannya dari Sumber, yang sengaja datang untuk melihat fenomena gerhana matahari, namun pantauan di Kota Cirebon hanya terlihat sebagian.

Baca Juga:Kafe Instagram mable di Klaten Buat Anak Muda!!Dua Hari Jelang Lebaran

Sementara dari hasil pengamatan, kondisi cuaca sesekali berawan saat terjadi gerhana. Namun tidak menyurutkan komunitas dan warga yang penasaran ingin melihat gerhana dengan dekat melalui alat teleskop.

Proses pengamatan sendiri, dilakukan dari mulai jam 9 lebih, hingga jam 11.30 siang. Dan di Kota Cirebon fenomena gerhana matahari, hanya nampak sebagian, tidak keseluruhan tertutup.

0 Komentar