Hiasi Mejamu dengan Jajanan Jadul Berikut Saat Lebaran

Hiasi Mejamu dengan Jajanan Jadul Berikut Saat Lebaran
jajanan lebaran jadul (YouTube Resep Abi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kue kering kerap menjadi hal yang lumrah di temui saat lebaran. Namun tidak hanya kue kering, jajanan jadul pun juga bisa kamu jadikan pelengkap untuk mejamu saat momen lebaran nanti.

Untuk yang terbiasa menyuguhkan kue kering, pasti tidak akan jauh-jauh dengan nastar, kastengel, putri salju, kue kacang dan masih banyak lagi kue lainnya.

Namun jika ingin menyuguhkan jajanan jadul, kira-kira apa saja ya yang bisa di jadikan suguhan?

Baca Juga:Obyek Wisata Cirebon Populer, Yuk Kunjungi!Menjadi Incaran, Nokia N90 dengan Spek Gokil

Jajanan Lebaran Jadul

Meskipun panganan lama, namun rasanya tidak kalah enak. Panganan ini juga bisa jadi bentuk nostalgia buat kamu, keluarga dan para tamu saat momen lebaran.

Jika bingung ingin menyediakan apa, berikut rekomendasinya.

– Kembang Goyang

Makanan yang konon berasal dari Betawi ini, mempunyai nama yang unik karena di ambil dari cara pembuatannya dan bentuk dari makanan ini.

Bentuknya seperti bunga atau kembang, yang di buat dari campuran tepung beras dan tepung sagu beserta bahan lainnya dengan mencetaknya ke dalam cetakan berbentuk bunga atau kembang dan di goreng.

Agar bisa terlepas dari cetakan tersebut, maka cetakan di goyang-goyang sehingga adonan yang sudah tercetak bisa terlepas dan membentuk bunga atau kembang.

– Rengginang

Jika kamu menemukan kaleng biskuit di rumahmu, mungkin saja di dalamnya akan berisi rengginang. Makanan ini memang kerap di simpan di dalam kaleng biskuit, entah apa alasan pastinya mengapa demikian.

Rengginang merupakan gorengan seperti kerupuk yang berukuran tebal yang terbuat dari beras ketan. Awalnya, rengginang akan berbentuk kering setelah di jemur di bawah sinar matahari.

Kemudian agar bisa di nikmati, rengginang di goreng hingga berubah warna . Tekstur yang di hasilkan renyah serta rasaya gurih.

Baca Juga:MANTAP! Rekomendasi 5 Kuliner di Bogor Saat LebaranTersiar Kabar N-Series Bangkit Lagi, Akankah Nokia N71 Kembali?

Di Cirebon, rengginang pun di buat dengan campuran udang agar rasanya lebih enak.

– Kue Semprong

Bentuknya yang mirip dengan astor, yaitu panjang namun lebih lebar, merupakan salah satu jajanan jadul yang harus di sediakan saat lebaran.

Rasanya enak, tidak terlalu manis dan ada rasa gurih. Kini, kue semprong sudah di buat dengan berbagai varian rasa, bahkan ada yang berbentuk segitiga yang bisa kamu beli di berbagai toko penjualan online.

0 Komentar