Keren!! Nokia X Android Jadi Sorotan Publik

Youtube iGyaan/ Nokia x android
Youtube iGyaan/ Nokia x android
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Keren!! Nokia X Android Jadi Sorotan Publik. Bagi kamu pecinta Nokia, sambutlah smartphone entry level keluaran Nokia.

Nokia X akhirnya hadir di Indonesia. Smartphone Android pertama Nokia di banderol Rp 1,6 juta. Cukup terjangkau mengingat kualitas dan fitur yang di tawarkannya.

Namun jika ingin membelinya sebaiknya perhatikan dulu spesifikasi Nokia X agar tidak menyesal membelinya.

Baca Juga:4 Tempat Wisata Bantul Imogiri, Kamu Pasti Suka Beb!Gurun Pasir Parangkusumo dan Wisata Bantul Selain Pantai yang Belum Kamu Tau

Setelah peluncuran Nokia 6 (2018) dan Nokia 8 Sirocco di MWC (Mobile World Congress) 2018, HMD Global akan menghadirkan smartphone terbaru Nokia. Nama ponsel ini adalah Nokia X.

Punya Desain yang Berbeda dari Nokia Kebanyakan

Nokia X terlihat seperti Nokia Asha 501 dengan bodi lebih besar. Secara keseluruhan, desainnya tidak jauh berbeda dengan jajaran smartphone terbaru Nokia, terutama pilihan warnanya yang berbeda.

Selain itu, Nokia X hanya hadir dengan tombol kembali di bawah layar, bukan tiga tombol navigasi seperti kebanyakan ponsel Android saat ini.  

Mereka yang sudah familiar dengan navigasi Android harus terbiasa dengan kontrol Fastlane yang di adaptasi dari seri Asha.

Dengan kontrol ini Anda harus menggesek ke kiri untuk membuka layar beranda dan menggesek ke kanan untuk beralih antar aplikasi.

Kontrolnya sangat mudah dipelajari dan spesifikasi Nokia X memastikan tidak ada masalah lag.

Namun sayangnya ada beberapa aplikasi yang tidak kompatibel dengan kontrol ini karena di desain khusus untuk kontrol navigasi ala Android.

Baca Juga:Cepat dan Praktis! Cara Membuat Ketupat Pakai Panci Presto Anti GagalNokia N77 Hp Terkece- Lihat Kelebihan dan Kekurangannya Di Sini!!

Performa Nokia X android

Jika beberapa poin di atas membahas pro dan kontra, smartphone ini patut di acungi jempol dari segi performa.

Spesifikasi Nokia X dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 dan prosesor 1GHz membuat performanya sangat cemerlang.

Bisa di bilang smartphone ini jauh lebih stabil di banding smartphone Android lainnya di kisaran harga yang sama.

Selain itu, karena Nokia X tidak sepenuhnya berjalan di Android, ia dapat menghadirkan berbagai fitur yang cukup berat.

Hal tersebut membuat perangkat ini dapat berjalan lancar meski hanya memiliki RAM sebesar 512MB. 

Kapasitas Baterai mumpuni

Nokia X di lengkapi dengan baterai 1500 mAh. Meski angka tersebut tidak terlalu tinggi di atas kertas, baterai ini mampu bertahan hingga 24 jam dengan pemakaian normal. Cukup bagus untuk smartphone di bawah 2 jutaan.

0 Komentar