Cepat dan Praktis! Cara Membuat Ketupat Pakai Panci Presto Anti Gagal

wikipedia: ketupat
wikipedia: ketupat
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Cepat dan Praktis! Cara Membuat Ketupat Pakai Panci Presto Anti Gagal. Ketupat biasanya di masak sampai konsistensinya keras.

Ketupat atau kupat adalah jajanan berbahan dasar nasi yang di bungkus dengan anyaman daun kelapa muda (Janur) atau ada juga yang menggunakan daun lontar. Hidangan ini berasal dari Indonesia

Waktu memasak ketupat cukup lama, dari satu hingga empat jam. Kali ini Anda bisa memasak fox pot dengan pressure cooker.

Baca Juga:Nokia N77 Hp Terkece- Lihat Kelebihan dan Kekurangannya Di Sini!!Nokia N73 Laris Di Pasaran!! Rekomendasi Nokia N Seris Terbaru Lainnya Lihat Di Sini

Hanya butuh waktu 30 menit, ketupat buatannya sudah keras dan siap di santap. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat Ketupat Bungkus,

Anda bisa membelinya di pasar. Biasanya banyak yang jual sebelum dan selama lebaran.

Bagi Anda yang ingin melakukannya sendiri di rumah, ulasan berikut bisa menjadi referensi. Berawal dari berbagai sumber, simak bahan-bahannya dan berbagai cara membuat ketupat lebaran anti gagal dengan panci presto.

Siapkan alat dan bahan membuat ketupat terlebih dahulu sebelum memasaknya dengan panci presto

Bahan Membuat ketupat, kamu hanya perlu siapkan beras sesuai kebutuhan dan daun kelapa untuk membentuk pola ketupat.

Tips membuat ketupat anti gagal

  • Beras yang di gunakan harus di bersihkan, di rendam selama 3 jam dan di campur dengan hasil penirisan dengan sedikit kapur sirih.
  • Nasi yang di masukkan ke dalam bungkus ketupat harus sebanyak 2/3 isinya. Di dihkan air yang akan di gunakan untuk memasak ketupat.
  • Ketupat harus di masak selama sekitar 4-5 jam selama itu harus terendam sepenuhnya. Setelah di masak, ketupat harus di gantung hingga kering.

Cara Membuat Ketupat Presto

Masukkan nasi ke dalam bungkusan. Tidak harus penuh, cukup isi 3/4 kulit ketupat saja. Lakukan sampai nasi dan bungkus ketupat habis.

Kemudian masukkan ke dalam panci presto. Tuangkan air sampai semua ketupat berada di bawah air.

Masak ketupat selama 30 menit sampai keras. angkat dan tiriskan

Biarkan dingin pada suhu kamar. Potong setiap berlian menjadi dua. Sajikan dengan ayam atau rendang.  

0 Komentar