Siap-Siap! Ini Pesona Wisata Bantul Malam Hari yang Sayang Dilewatkan

wisata bantul malam hari
wisata bantul malam hari/ meluncur.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yogyakarta selain daripada sebuah kota yang kental dengan pendidikan, juga tak kalah dengan destinasi wisata Bantul malam hari nya.

Wisata Bantul malam hari punya beragam jenis dan pilihan yang bisa kamu nikmati saat matahari sudah terbenam.

Bantul sendiri, merupakan salah satu wilayah yang berada di Jawa Tengah, tepatnya di yogyakarta.

Baca Juga:Makan Enak dan Liburan Nyaman di River Moon Klaten Aja, Gasskuyy!Duel Hp Vivo yang Jadi Incaran Anak Muda Saat Ini, Kamu yang Mana?

Dari wikipedia, Bantul (Jawa: ꦧꦤ꧀ꦠꦸꦭ꧀, translit. Bantul) adalah sebuah kapanewon atau setingkat kecamatan di Kabupaten Bantul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Kecamatan Bantul juga sekaligus menjadi ibukota dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sering disebut juga sebagai Kota Bantul.

Kecamatan ini berbatasan dengan Kepanewon Sewon di sebelah utara, Kepanewon Jetis di sebelah timur, Kepanewon Bambanglipuro di sebelah selatan, dan Kepanewon Pajangan di sebelah barat.

Kapanewon Bantul berada di dataran rendah. Ibukota Kecamatannya berada pada ketinggian 45 meter di atas permukaan laut.

Jarak Ibukota Kecamatan ke Pusat Pemerintahan (Ibukota) Kabupaten Bantul adalah 0,4 Km.

Bentangan wilayah di Kecamatan Bantul 98% berupa daerah yang datar sampai berombak dan 2% berupa daerah yang berombak sampai berbukit.

Puncak Sosok Bantul

Beralamat di Dusun Jambon, Rt 4, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Baca Juga:Ini Dia HP Terbaru Vivo yang Jadi Incaran Anak Muda, Gasss Beli Kuy!Rekomendasi Mie Ayam Terdekat di Cirebon Dekat Kampus Jalan Perjuangan

Destinasi wisata satu ini menawarkan keindahan alam dan panorama kota di Yogyakarta di atas pegunungan.

Cahaya lampu hias dengan latar belakang gemerlap cahaya lampu kota Yogyakarta menjadi perpaduan destinasi wisata yang sangat menakjubkan, apalagi sambil menikmati jagung bakar.

Buat yang ingin menikmati destinasi wisata puncak sosok ini, ternyata tidak berbayar loh alias gratis, sehingga siapapun bisa berkunjung untuk menikmatinya.

Jadi buat kamu yang sedang mencari tempat liburan bisa juga nih pergi ke destinasi wisata puncak yang ada di Yogyakarta ini, sekedar melepaskan penat dan juga menikmati family time bersama keluarga di hari weekend.

Pinus Pengger

Tempat ini beralamat di di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. 

Buat pengunjung yang datang akan di suguhi spot selfie unik dari ranting pohon yang di susun menjadi aneka bentuk, mulai dari bentuk tangan, cinta hingga segitiga.

Tiket masuk Hutan Pinus Pengger sangat murah, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 3.000,- saja per orangnya. Terdapat biaya tambahan ketika berada di sini, diantaranya:

  • Berfoto di spot foto yang ada membayar sebesar Rp. 2.000,-
  • Menggunakan jasa tukang foto dengan membayar Rp. 4.000,-
0 Komentar