Kenalan Yuk Sama Hp Nokia E90 | Ponsel Kalangan Pebisnis Hingga Artis

Nokia E90 (Foto : GSM Arena)
Nokia E90 (Foto : GSM Arena)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebelum masuk ke era Android dan iOS, pada zaman dahulu juga sudah memiliki sistem operasi yang canggih lho! Namanya adalah Symbian. Salah satu ponsel canggih yang populer tahun 2007 adalah Nokia E90.

Nokia E90 ini sudah di bekali Symbian sebagai sistem operasinya. Jika di bandingan dengan ponsel Android dan iOS sekarang, memang ponsel ini sudah ketingggalan zaman. Namun Hp ini pernah menjadi Hp populer dan canggih di era kejayaannya.

Bahkan harga ponsel ini dahulu di banderol dengan harga yang tinggi. Sehingga hanya kalangan yang mampu seperti pebisnis dan artis saja yang memiliki handphone ini.

Baca Juga:Di Klaten ada Tempat Wisata Romantis Lho! Ini Dia Bukit Cinta Watu Prahu yang MempesonaYuk, Ajak Keluarga dan Teman Rekreasi Air di Umbul Manten Klaten yang Keren!

Tercatat, telepon genggam Nokia Communicator yang tersedia dalam bentuk seri Nokia E90 dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 9 jutaan pada waktu peluncurannya pada tahun 2007 yang lalu.

Beberapa orang terkenal yang pernah menjadi pengguna Hp ini adalah Presiden ke-6 RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ahmad Dhani.

Ponsel ini memiliki bentuk yang tebal karena memiliki dua sisi dan dapat di lipat. Bila di lihat dari sisi depan terlihat bahwa Hp ini sama seperti Hp pada umumnya. Namun ketika bagian depan Hp ini di buka, maka Hp ini akan memiliki tampilan seperti laptop mini. Serta tombol pada ponsel ini ketika di buka juga memiliki bentuk keyboard QWERTY.

Spesifikasi Nokia E90

Handphone populer ini di bekali dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 3,15 MP lengkap dengan LED flashnya. Pada zaman tersebut, dengan resolusi kamera sebesar itu sudah cukup untuk mengambil gambar yang bagus.

Kapasitas baterai yang di miliki ponsel ini yaitu sebesar 1.500 mAH. Jika di bandingkan dengan kapasitas baterai hp zaman sekarang, tentu saja kapasitas baterai tersebut termasuk kecil. Namun walaupun begitu, handphone ini memiliki ketahanan baterai yang awet sehingga mampu bertahan seharian.

Casing handphone ini terbuat dari bahan alumunium dan plastik, tak heran jika bobotnya sangat lumayan berat yaitu sekitar 210 gram.

Berbicara mengenai fitur utama, telepon genggam ini telah dilengkapi dengan GPS atau Peta khas Nokia pada masa tersebut. Dan tentu saja, sistem navigasi merupakan barang yang eksklusif dan tidak tersedia pada setiap perangkat elektronik pada waktu itu.

Baca Juga:COMEBACK! Nokia X 150 Terbaru Bawa Kamera 108 MP!! Siap Bersaing dengan iPhone dan SamsungWIBU WAJIB TAHU! Selain Suzume, Inilah Anime Keren Karya Makoto Shinkai

Dengan fitur unik tersebut, rasanya sangat wajar bila dahulu hp ini termasuk ke dalam hp mewah dan memiliki harga tinggi pada masanya. Karena tak semua handphone pada zaman tersebut memiliki fitur canggih seperti Nokia E90.

0 Komentar