Daftar Wisata Sumedang yang Cukup Hits dan Populer, Apa Saja?

Berlibur di Kampung Toga, Sumedang.
Daftar wisata Sumedang - Kampung Toga / sikidang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Traveling daerah Jawa Barat tak lengkap rasanya jika tak berlibur ke daftar wisata Sumedang terbaru berikut ini, nih.

Daftar wisata Sumedang terbaru ini banyak menawarkan panorama dan keindahannya masing-masing. Ada yang mengedepankan view pemandangannya, ada yang mengunggulkan wisata airnya, dan masih banyak lagi.

Dan ternyata, jika kamu tahu, ada satu tempat yang ada unsure kembarnya, loh. Penasaran? Simak rekomendasi tempat wisata terbaru sumedang.

Baca Juga:3 Daftar Wisata Kulon Progo; Cocok Buat Healing dan RefreshingSimak Cara Top Up ML Pulsa Murah, Klik Di Sini!

1. Wana Wisata Ciburial

Menawarkan suasana yang sangat menyatu dengan alam, tempat wisata terbaru sumedang ini bisa kamu kunjungi sendiri atau beramai-ramai.

Berlokasi di Licin, Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tempat wisata ini sudah bisa dengan mudah ditemui pula di google maps.

Suasana di tempat ini mungkin rekomendasi banget buat kamu yang pencinta alam, dan ingin mengenalkan alam kepada anak-anak. Terdapat mata air di tempat wisata ini yang kadang jadi tempat memancing.

Kamu bisa berkunjung ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika ragu akan rutenya, gunakan panduan dari google maps agar tidak kesasar.

2. Kampung Toga

Tempat wisata ini menyajikan ragam kegiatan mulai dari darat, air bahkan udara. Semuanya bisa kamu nikmati setiap harinya ketika tempat ini buka.

Di mana Kampung Toga sebagai salah satu destinasi wisata menawarkan paket berlibur dengan pemandangan alam yang indah.

Berada di Jl. Kampung Toga, Sukajaya, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang, tempat ini bisa dikunjungi selama kurang lebih 2 km dari pusat kota Sumedang.

Baca Juga:Yuk! Isi Libur Lebaran dengan Berkunjung ke Glamping Murah di Malang, Camp Mewah di Ruang TerbukaBaterai Besar dan Awet! Inilah Spesifikasi Tablet Nokia T20 yang Punya Desain Stylish dan Diincar Kaum Muda

Buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam. Namun, jika anda berencan menginap, wisata ini terbuka 24 jam, sehingga anda bisa sepuasnya berlibur di sini.

Apalagi, kabarnya, kampong Toga menyediakan vila juga bagi para pengunjung yang berencana menginap.

3. Situ Cilembang

Meski namanya seperti salah satu daerah di Bandung, ternyata tempat wisata terbaru ini berada di daerah Sumedang, loh. Tepatnya, berada di Hariang, Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Yang menarik dari situ Cilembang ialah akan danaunya yang berwarna biru cerah dan sangat jernih, bahkan kamu bisa menyaksikan dasar danau tersebut. Di mana kedalaman danau ini mencapai 3 meter dengan warna khasnya itu.

Cukup dengan membayar tiket Rp. 10.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati luasnya areal Situ Cilembang. Mungkin aka nada tambahan biaya dari retribusi parkir.

Untuk motor sebesar Rp. 2000, dan untuk mobil sebesar Rp. 5000.

Nah itulah beberapa rekomendasi daftar wisata Sumedang terbaru yang bisa kamu coba, nih. Keren-keren.**

0 Komentar