18 Oleh Oleh Khas Wonogiri yang Menggugah Selera

18 Oleh Oleh Khas Wonogiri yang Menggugah Selera
Oleh oleh Khas Wonogiri (Foto : www.bukalapak.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kabupaten Wonogiri di Provinsi Jawa Tengah mempunyai banyak oleh-oleh khas yang dapat menjadi pilihan saat kamu berkunjung ke sana. Oleh-oleh khas Wonogiri biasanya berupa makanan tradisional atau souvenir yang mempunyai nilai keunikan dan cita rasa yang khas. Dalam artikel kali ini akan membahas oleh oleh khas Wonogiri yang menggugah selera.

Sekilas tentang Wonogiri, daerah yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki banyak wisata alam pegunungan dan perbukitan hijau yang indah nan mempesona. Tak hanya pegunungan dan perbukitan saja, jika kamu berkunjung ke sini terdapat juga destinasi wisata lainnya yang seru seperti Waduk Gajah Mungkur.

Terdapat pula tempat wisata yang memiliki nuansa khas Bali yang menjadi daya tarik wisatawan. Tempat wisata tersebut adalah Kitagawa Pesona Bali.

Baca Juga:Tempat Wisata Wonogiri yang Seru dan Asyik | No. 3 Berasa Liburan di Bali Lho!Spek Gahar, Layar Besar! Nokia G50 Android 5G Cocok Untuk Gamers Nih!

Kembali lagi ke oleh oleh khas Wonogiri, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa di jadikan buah tangan yang tentunya menggugah selera.

Oleh oleh Wonogiri

1.Geti Wijen Wonogiri

2.  Nasi Tiwul

3. Wader Goreng Wonogiri

4. Lentho Wonogiri

5. Emping Khas Wonogiri

6. Kacang Mete

7. Brem Wonogiri

8. Tahu Wonogiri

9. Sambal Cabuk

10. Pindang Kambing

11. Tempe Benguk

12. Intip

13. Roti Gaplek

14. Lemper Wonogiri

15. Wonogiri

16. Besengek Tempe

17. Jangan Lombok Ijo

18. Pecel Mie Pentil

Selain makanan, Wonogiri juga mempunyai oleh-oleh khas berupa kerajinan tangan seperti kaos, singsot dan souvenir khas Wonogiri. Seperti anyaman bambu, lukisan khas Wonogiri, dan ukiran kayu yang indah dan unik.

Oleh-oleh khas ini biasanya dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional di Wonogiri atau toko-toko souvenir yang berada di sekitar objek wisata.

Dengan keanekaragaman pilihan oleh-oleh khas Wonogiri, kamu akan merasa kebingungan memilih yang terbaik untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Jangan lupa, selain sebagai oleh-oleh, kamu juga dapat menjadikan makanan khas Wonogiri sebagai camilan yang enak dan lezat.

Demikian artikel tentang oleh oleh khas Wonogiri, semoga bermanfaat.

0 Komentar