Tempat Camping Yang Cocok Untuk Healing Di Garut

Camping ground
Area camping untuk healing (foto : https://www.google.com/maps/contrib/108774467047570006051/photos/@-7.8209834,112.0138433,14z/data=!3m1!4b1!4m3!8m2!3m1!1e1
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tempat Camping Yang Cocok Untuk Healing Di Garut.

Garut memiliki banyak wisata alam dan pemandangan hijau yang indah dan mempesona, daerah ini menjadi salah satu daerah yang ramai di kunjungi oleh wisatawan dalam dan luar daerah.

Dengan pemandangan alam yang menakjubkan serta hawanya yang sejuk, terdapat banyak tempat yang menyediakan lokasi camping di Garut. Dalam artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi  tempat camping Garut yang bagus dan populer.

Tempat Camping di Garut

1. Karacak Valley

Rekomendasi yang pertama adlah Karacak Valley. Tempat ini merupakan salah satu tempat camping yang populer di Garut. Karacak Valley di Jalan Karacak Valley Margawati, Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga:Harga Kredit Mobil Daihatsu AylaMengejutkan! Segini Bocoran Harga iPhone 16

Tempat ini menyampaikan panorama kawasan hutan pinus yang jernih dan segar. Di dalam kawasan hutan pinus Lembah Karacak tersebut terdapat sebuah tempat berkemah dengan pemandangan kota Garut.

2. Buffalo Hill

Selanjutnya adalah Buffalo Hill. Tempat camping ini berada di Kampung Cigangsa, Desa, Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Di tempat ini, kamu dapat menikmati panorama padang rumput hijau, langit yang dipenuhi awan, serta rangkaian pegunungan di Garut. Apabila langit cerah, kau juga dapat menyaksikan pemandangan kota dari ketinggian.

3. Papandayan Camping Ground

Papandayan Camping Ground merupakan lokasi yang populer untuk melakukan camping. Tempat ini memiliki daya tarik utamanya yang terletak pada pemandangan kawahnya yang menakjubkan.

Tempat ini terletak di bawah Gunung Papandayan. Terletak di wilayah Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, tempatnya berada sekitar 20 kilometer dari pusat kota.

Lokasiini umumnya dipakai berkemah oleh para pelancong yang berkunjung bersama-sama keluarga atau kawan-kawan dari dalam dan luar kota.

4. Camping Ground – Situ Cibeureum

Seperti namanya, daya tarik utama dari tempat ini berupa situ atau danau. Danau Cibeureum terletak tersembunyi di bagian dalam hutan pinus.

Baca Juga:18 Oleh Oleh Khas Wonogiri yang Menggugah SeleraTempat Wisata Wonogiri yang Seru dan Asyik | No. 3 Berasa Liburan di Bali Lho!

Kamu dapat berkemah di tengah hutan pinus yang menyegarkan dan merasakan hembusan udara yang sejuk. Kehadiran hutan pinus ini membuat udara terasa segar bahkan saat siang hari. Selain itu, Anda juga dapat berkemah di sekitar danau. Di malam hari, keindahan danau menampilkan pantulan bintang di langit malam.

Bila kamu tertarik berkemah di tempat ini, kamu bisa mengunjunginya di Sarimukti, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat.

Dalam melakukan camping di Garut, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Bawalah peralatan yang diperlukan seperti tenda, sleeping bag, makanan dan minuman yang cukup, serta perlengkapan pendakian jika Anda hendak melakukan trekking. Dengan menikmati indahnya alam Garut, kamu juga dapat mendapatkan manfaat positif untuk kesehatan fisik dan mental.

0 Komentar