Spesifikasi dan Harga Nokia X6 Hp Elegan Di Gandrungi Kaum Muda

Foto: Pizza Gadget/ Nokia X6
Foto: Pizza Gadget/ Nokia X6
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – HMD Global secara resmi meluncurkan Spesifikasi Nokia X6 di sebuah acara di China. Menurut rumor sebelumnya, smartphone ini akan di adirkan sebagai kelas menengah.

Meski terlihat seperti mid-ranger, smartphone ini memiliki desain yang cukup premium. Pasalnya, bodi perangkat ini di lapisi kaca sedangkan sisi-sisinya di bingkai logam.

Seperti di kutip dari GSM Arena, Selasa (22/5/2018), Nokia X6 merupakan smartphone pertama HMD Global yang menampilkan notch atau bezel di bagian atas layar.

Baca Juga:Glamping Lakeside Rancabali Bandung Spot Penginapan Terbaik, View Indah, Dekat Wisata.Mobil 50 Jutaan? Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Karimun Estilo

Perangkat ini memiliki layar 5,8 inci yang di lapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 dengan rasio aspek 19:9.

HMD sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan Nokia X6 di luar ChinaHabis dalam 10 detik, itu harga Nokia X6Iklan

Untuk detail teknis, Nokia X6 di tenagai oleh Snapdragon 636 dengan dua varian RAM dan storage.

Varian pertama memiliki konfigurasi 4GB dengan ROM 3GB sedangkan varian lainnya memiliki RAM 6GB dan ROM 64GB.

Kapasitas baterai smartphone ini adalah 3060 mAh, sehingga mendukung fast charging. Nokia X6 menjalankan Android 8.1 Oreo dan telah di konfirmasi untuk menerima pembaruan ke Android P.

Untuk fotografi, perangkat ini memiliki kamera depan 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Meski kamera utamanya memiliki lensa ganda, keduanya beresolusi 16 MP dan 5 MP.

Smartphone ini akan tersedia di China mulai 21 Mei 2018. Namun, belum ada kepastian kapan perangkat ini akan di rilis secara global.

Baca Juga:Rekomendasi Glamping Tegal Dekat Wisata Guci Semalam Cuma 200 RibuHp Anak Muda Sony Xperia Z Spesifikasi Canggih, Design Elegan

Spesifikasi Nokia X6

Kembali hadir dalam tiga pilihan warna: biru, hitam dan perak. Harga smartphone ini mulai dari 1.299 yuan (Rp 2,8 juta), 1.499 yuan (Rp 3,3 juta) hingga 1.699 yuan (Rp 3,7 juta). 2/3 halamanNokia X6 terjual habis dalam 10 detikLayar Nokia X6 yang baru di luncurkan di Cina.

Sejak peluncuran smartphone ini pada 21 Mei 2018, responnya sangat positif. Menurut GSM Arena, Nokia X6 terjual habis hanya dalam waktu 10 detik.

Oleh karena itu, HMD Global berusaha keras untuk dapat melengkapi rangkaian produknya.

Informasi penjualan Nokia X6 di bocorkan oleh akun resmi Nokia Mobile China di media sosial China Weibo.

Penjualan gelombang kedua Nokia X6 akan di mulai pada 30 Mei 2018. Sayangnya, masih belum ada informasi mengenai angka penjualan Nokia X6 tahap pertama.

Sejauh ini, Nokia X6 baru tersedia di pasar China. Setelah di pertimbangkan, perusahaan di kabarkan memutuskan untuk menjual Nokia X6 di beberapa negara lain.

Spesifikasi dan Harga Nokia X6

Sebelum memutuskan untuk menjual Nokia X6 di luar China, direktur produk HMD Juho Sarvikas melakukan polling di Twitter.

Dia meminta pendapat pengguna Twitter untuk memutuskan apakah akan merilis Nokia 6X di beberapa pasar lain atau tidak.

Pada saat penulisan, 92 persen dari perkiraan 8.527 suara untuk Nokia X6 juga akan di ilis ke beberapa pasar lain.

Sehari setelah pemilihan, Sarvikas menulis di akun Twitternya: ā€œTerima kasih semuanya! Hasilnya jelas.ā€ Pernyataan ini juga mencerminkan keputusan HMD untuk merilis Nokia X di luar China.

Selain memiliki dua seri X lainnya yang di tunjukan untuk pasar global. Phone Arena melaporkan, Senin (21/5/2018), smartphone Android lain yang tengah di siapkan HMD adalah Nokia X5 dan X7.

Menurut laporan, kedua smartphone di harapkan akan di umumkan akhir tahun ini.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai data teknis keduanya.

Oleh karena itu, belum dapat di apakah mereka juga akan memiliki desain notch yang mirip dengan Nokia X6.

Namun, spesifikasi Nokia X5 kemungkinan akan kalah dengan Spesifikasi Nokia X6 jika merujuk pada namanya.

Walaupun Nokia X7 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Nokia X6. Ā 

0 Komentar