Garut Makanan Khasnya Apa Aja Sih? Ini Bisa Jadi Referensi Oleh-oleh

Ikon Garut
Ikon Garut
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Garut Makanan Khasnya Apa Aja Sih? Ini Bisa Jadi Referensi Oleh-oleh.

Lagi spend time di Garut, jangan lupa pulang bawa oleh-oleh khasnya.

Kota dodol ini selain tersohor panganan kenyal dan manisnya, punya buah tangan yang wajib juga kamu borong untuk keluarga di rumah.

Baca Juga:3 Handphone Sony Xperia Terbaru “Kroyok” Pasar Hp Indonesia! Ini DaftarnyaCari Glamping Kaliurang Spot Dalam Hutan? Catat 5 Rekomendasinya Di Sini

Radar punya referensi makanan khas Garut yang bisa jadi oleh-oleh kamu nih. simak selengkapnya.

Bakso Aci

Jajanan ini juga sangat terkenal di Garut bahkan menjadi salah satu oleh-oleh khas Garut yang wajib Anda coba. Ada beberapa toko Baso Aci legendaris di Garut yang bisa Anda kunjungi seperti Toko Baso Aci Ceu Imas, Toko Baso Aci Acay Garut dan Toko Boci Baso Aci Mantap Jiwa. 

Emplod

Emplod atau lebih di kenal dengan Endog Lewo merupakan oleh-oleh khas garut berupa jajanan ringan asin berbahan dasar singkong. Endog sendiri berarti telur dalam bahasa sunda yang sesuai dengan bentuk polongnya yang bulat kecil seperti telur. 

Chocodot

Pernahkah Anda mendengar kata chocodot? Jika iya, tahukah Anda bahwa Chocodot awalnya merupakan kependekan dari Cokelat dengan Dodol Garut? Namanya saja sudah menunjukkan bahwa Chocodot ini merupakan oleh-oleh khas Garut, inovasi terbaru Dodol. Selain mengombinasikan dodol dan coklat, coklat juga di buat dari berbagai versi coklat.

Dorokdok

Kerupuk ini memiliki ciri khas rasa asin dan tekstur yang sangat renyah dan renyah. Teksturnya yang renyah inilah yang menjadi asal nama Dorokdok, konon katanya saat mengunyah kerupuk ini akan terdengar suara Dorok Dorok Dok. 

Moring Garutan

cimol garing Garutan adalah keripik yang terbuat dari tepung kanji dan tepung terigu dengan tambahan bumbu. Secara teknis, moring garut ini juga bisa di sebut cimol goreng atau cimol kering (moring). 

Cipak Koceak

nah, buat yang kepo cipak itu jajanan mana, ternyata cipak koceak yang lagi viral belakangan ini asalnya dari sini!

Baca Juga:Whatsapp Web Com Punya Fitur Baru? Buruan Update5 Hp Qwerty Nokia Terbaik Rilis 2020

Kata “cipak” merupakan kependekan dari “cimol dempak” atau “gepeng”. Sedangkan kata “koceak” berarti “berteriak”, yang berasal dari Sunda.

Jadi, “Chipak Koceak” adalah ” aci gepeng yang bisa membuat orang menjerit”. Karena masakan ini memiliki tingkat kepedasan yang berbeda-beda dan bisa di sesuaikan dengan selera.

0 Komentar