DKPP Kab. Cirebon Edukasi Mengolah Hasil Laut 

0 Komentar

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, memberikan sosialisasi dan pelatihan olahan hasil laut kepada masyarakat nelayan.

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, memberikan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat nelayan di Desa Mundu Pesisir. Masyarakat nelayan diberikan pemahaman terkait mengolah hasil tangkapan laut, agar bisa bernilai ekonomi lebih tinggi.

Pasalnya, keanekaragaman hasil laut di Kabupaten Cirebon, dianggap menjadi potensi besar jika dikelola dengan baik sesuai dengan pangsa pasar. Edukasi yang diberikan oleh DKPP ini pun, disambut baik oleh masyarakat nelayan yang diharapkan bisa menjadi modal dalam peningkatan ekonomi serta UMKM.

Baca Juga:Dinas PUTR Targetkan 38 Ruas Jalan Tertangani Di 2024 Affiati Mundur Dari Gerindra Dan Gabung Ke Nasdem

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon menjelaskan, selain edukasi yang diberikan kepada masyarakat nelayan. DKPP juga membuka peluang akses permodalan melalui perbankan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Keanekaragaman hasil laut di Kabupaten Cirebon yang sangat kaya, dinilai bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan jika masyarakat memahami teknik pengolahan hasil laut, dan menjualnya sesuai keinginan pasar. 

Sementara, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat nelayan di Desa Mundu Pesisir bisa lebih mandiri dan sukses dalam membuat produk olahan hasil laut. 

0 Komentar