SIAP-SIAP! Tahun Ini Akan Ada Mobil Suzuki Hybrid Terbaru, Seperti Apa Sosoknya?

SIAP-SIAP! Tahun Ini Akan Ada Mobil Suzuki Hybrid Terbaru, Seperti Apa Sosoknya?
Suzuki Hybrid (newsuzukimobil.com/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Terdengar kabar bahwa pabrikan Suzuki akan mengeluarkan Suzuki Hybrid terbaru pada tahun ini.

Hal tersebut tentu mengejutkan karena di tahun kemarin, pabrikan otomotif ini telah mengeluarkan kendaraan hybrid-nya.

Kendaraan tersebut bernama All New Ertiga yang di luncurkan sebagai Low MPV hybrid pertama di Indonesia.

Baca Juga:WOW! Harga Rp2 Jutaan, Sudah Bisa Dapat Smart TV Samsung 32 InchHAYU GASKEUN! Makan Sambil Nongkrong Cantik di Tempat Kuliner Lembang Nih

Adapun peluncurannya tersebut berlangsung di pada bulan Juni 2022 yang berlangsung di Jakarta dengan penyelenggara acara Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kapan Suzuki Hybrid Terbaru di Luncurkan?

Kabar mengenai peluncurannya ini cukup menghebohkan dan kabarnya akan menyusul ‘saudaranya’ yang sudah lebih dulu di luncurkan yaitu Ertiga Hybrid dan Grand Vitara.

Hal tersebut di benarkan oleh Donny Saputera selaku Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang di lansir dari CNN.

“Jadi tidak hanya Ertiga saja atau Grand Vitara, tahun ini rencananya kami akan perkenalkan produk hybrid yang lain,” ucapnya.

Meskipun hal tersebut telah di benarkan, sayangnya belum ada bocoran secara pasti bagaimana model serta waktu peluncurannya dari mobil ini.

Namun, terdapat sedikit bocoran untuk mobil ini, di sebutkan bahwa mobil ini adalah hasil produksi lokal.

Mobil Suzuki Hybrid yang Sudah di Luncurkan

Tahun kemarin, sudah resmi mengaspal mobil All New Ertiga yang berlangsung di Jakarta dengan menggunakan mesin K15B 4 silinder dengan fitur mild hybrid (Suzuki Smart Hybrid).

Baca Juga:Sony Xperia Ace, HP Tahan Air dan Gendong Chipset SnapdragonBidikan Kamera HP Nokia 9 Pureview Tidak Kalah dengan Kamera Profesional, Berapa Harganya?

Mesin tersebut mampu mencapai tenaga maksimal hingga 104,7 PS pada setiap 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 138 Nm pada setiap 4.400 rpm.

Mobil ini menggunakan baterai model lithium ion yang mempunyai kapasitas 6Ah 12V yang di letakkan pada bagian bawah jok penumpang depan.

Sebab tenaga yang di gunakan pun juga menggunakan listrik dan mobil ini termasuk mild hybrid, asupan listrik yang di gunakan ke mesin bensin tidak terlalu besar.

Mobil ini termasuk dalam kategori LMPV hybrid pertama di Indonesia yang mempunyai harga yang terjangkau.

Untuk harga yang di banderol All New Ertiga yaitu mulai dari Rp270 jutaan OTR Jakarta.

0 Komentar