Warga Kalimaro Dapat BLT

0 Komentar

Puluhan masyarakat Desa Kalimaro Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon mendapat bantuan langsung tunai dari pemerintah desa setempat. Bantuan sebesar 300 ribu rupiah itu disalurkan pada warga tanpa potongan sepeserpun.

Satu persatu masyarakat Desa Kalimaro Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, mendatangi kantor balai desa Kalimaro, akhir pekan ini. Mereka datang ke balai desa untuk menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah.

BLT yang bersumber dari dana desa yang belum lama dicairkan itu, diperuntukan untuk 90 warga khususnya lansia. Kuwu Desa Kalimaro, Rokhmat Hidayat dirinya berusaha bersikap adil dan merata pada masyarakat desa.

Baca Juga:Manfaatkan Dana Desa Tahap 1Kuwu Jemput Bola Datangi Penerima BLT

Sehingga penyaluran BLT DD berupa yang tunai 300 ribu pun harus benar benar disortir siapa yang menjadi prioritas. Sehingga di tahap satu ini, pihaknya fokus pada lansia, dan kuwu pun menekankan tidak ada potongan sama sekali pada penyaluran BLT ini.

Sementara, kuwu berharap pada pemerintah untuk tidak memangkas anggaran desa lantaran masih banyak masyarakat yang tidak pernah tersentuh bantuan dari manapun.

0 Komentar