9 Miliar Untuk Atasi Problematika Pertanian Di Kab. Cirebon

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan 9 miliar dari Kementerian Pertanian untuk membenahi persoalan produksi pangan.

Pemerintah Kabupaten Cirebon, mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk mengentaskan persoalan produksi pangan di wilayah Kecamatan Gegesik. Pasalnya, dalam momen panen raya, petani mengeluhkan bencana banjir yang sering merusak dan mengganggu produksi pertanian.

Bantuan dari Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Cirebon, diperuntukkan bagi optimalisasi sarana dan akses pertanian. Irigasi pertanian, menjadi salah satu sarana yang akan dibenahi untuk menanggulangi problematika banjir di wilayah Kecamatan Gegesik.

Baca Juga:Uu Minta Bupati Perketat Proses Alih Fungsi Lahan PertanianKementan Dorong Peningkatan Produktivitas Pangan

Bupati Cirebon juga memastikan, bantuan 9 milyar rupiah dari Kementerian Pertanian, akan dioptimalkan untuk membantu petani agar lebih tenang dalam bercocok tanam.

Sementara, selain sebagai penerima manfaat dari bantuan Kementerian Pertanian. Pemerintah Kabupaten Cirebon juga akan memaksimalkan produksi pangan di wilayah Kecamatan Gegesik, terlebih Gegesik menjadi lumbung padi Jawa Barat bahkan tingkat nasional.

Selain bantuan anggaran, Kementerian Pertanian dan instansi terkait juga memberikan bantuan pupuk serta benih padi unggul kepada para petani.

0 Komentar