Kemenag Mulai Berikan Bimbingan Haji

0 Komentar

Berbagai kegiatan mulai dipersiapkan Kementerian Agama menghadapi pemberangkatan haji tahun 2023. Seperti manasik haji yang diselenggarakan di tiap kecamatan yang dipandu oleh pihak Kantor Urusan Agama.

Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, mulai melakukan persiapan menghadapi pelaksanaan ibadah haji yang akan berlangsung pada akhir Juni 2023 mendatang. Seperti pelaksanaan bimbingan manasik haji yang digelar di tiap kecamatan.

Salah satunya Kantor Urusan Agama Kecamatan Mundu yang menggelar kegiatan bimbingan manasik haji hingga tanggal 17 Mei mendatang di Masjid Jami Baitu Muttaqin Desa Suci Kecamatan Mundu. Dalam pelaksanaannya, bimbingan haji ini diikuti calon haji dari dua kecamatan yakni Mundu dan Pangenan.

Baca Juga:Visitasi Adwi 2023 Kemenparekraf Di MajalengkaRujak Kangkung Sambel Asem Bu Megah

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mundu mengatakan, di tahun 2023, jumlah calon haji asal mundu dan pangenan sebanyak 65 jamaah, dimana 37 calon haji asal mundu dan 28 calon haji asal pangenan yang tersebar dari berbagai desa. Direncanakan, jamaah asal Kabupaten Cirebon masuk dalam kloter 4 yang berangkat dari BIJB Kertajati.

Melalui kegiatan bimbingan manasik itu, diharapkan para calon jamaah haji bisa mempersiapkan diri sebaik baiknya, terlebih kondisi cuaca di tanah suci tak seperti cuaca di Indonesia.

0 Komentar