Visitasi Adwi 2023 Kemenparekraf Di Majalengka

0 Komentar

Kemenparekraf, kembali menggeliatkan pengembangan desa wisata. Kali ini dengan melakukan visitasi ke Majalengka, Desa Bantar Agung, dimana memiliki ragam potensi, wisata alam, buatan, seni budaya dan lainnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terus mendorong program unggulan yakni anugerah desa wisata indoensia, Adwi. Sebagai penggerak kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia.

Salah satunya dengan melakukan visitasi Adwi 2023 ke Majalengka oleh Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf, Baparekraf Indra Ni Tua. Tepatnya di Desa Wisata Bantar Agung, yang disambut alunan musik tradisional, kesenian dan kearifan lokal.

Baca Juga:Rujak Kangkung Sambel Asem Bu MegahPolisi RW Diluncurkan Polres Kuningan

Di tahun 2023 ini, kategori penilaian meliputi daya tarik pengunjung seperti alam dan buatan serta seni budaya, homestay dan toilet, souvenir baik kuliner fesyen dan kriya, digital dan kreatif, serta CHSE dan kelembagaan desa.

Di Desa Bantar Agung sendiri, sudah memiliki lima kategori sesuai penilaian Adwi. Seperti wisata alam Ciboer, ada Terasering Panyaweuian, wisata ekologi, seni tradisional, musik karinding, budayanya berupa nyura, tani hayati. Dan aneka ragam potensi lainnya.

0 Komentar