Pemdes Babakan Losari Perbaiki Tanggul

0 Komentar

Pemerintah Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon merealisasikan dana desa (DD) termin pertama, dengan menggelar berbagai kegiatan pembangunan. Salah satunya memperbaiki tanggul penahan tanah dengan total sepanjang 350 meter.

Pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) dilakukan di Blok Kliwon Desa Babakan Losari Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Senin siang. Tanggul penahan tanah (TPT) sepanjang 73 meter dan tinggi 70 cm, di saluran pembuangan air limbah (Spal) merupakan salah satu program realisasi dana desa pada termin pertama.

Kuwu Babakan Losari, Tarsono, mengatakan, dengan dicairkannya DD termin pertama, pihaknya langsung melakukan pembangunan seperti rabat beton maupun TPT dengan total 350 meter yang tersebar di beberapa blok. Untuk anggaran yang dikucurkan dalam pembangunan rabat beton ini sekitar 80 juta. 

Baca Juga:9 Miliar Untuk Atasi Problematika Pertanian Di Kab. CirebonUu Minta Bupati Perketat Proses Alih Fungsi Lahan Pertanian

Kuwu menambahkan, meskipun diakuinya masih banyak sarana infrastruktur yang belum tersentuh perbaikan, diantaranya jalan usaha tani (JUT), jalan lingkungan, maupun TPT dan saluran yang tersebar di beberapa lokasi, namun pihaknya berusaha maksimal menggelar pembangunan di desanya.

Selain sektor infrastruktur pihaknya dalam merealisasikan DD juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang berhak menerima program tersebut.

0 Komentar