4 AktivitasYang Bisa Di Lakukan Di BT BatikTrusmi Plered, Mulai Dari Belanja Sampai Wisata Kuliner.

Foto: Trusmi Group/Museum BT Trusmi
Foto: Trusmi Group/Museum BT Trusmi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-4 Aktivitas Yang Bisa Di Lakukan Di BT Batik Trusmi Plered, Mulai Dari Belanja Sampai Wisata Kuliner.Saat berkunjung ke kota udang, rasanya tak afdol jika tidak membeli oleh-oleh khas Cirebon.

Selain motif Megamendung yang ikonik, wisatawan juga bisa berbelanja.

Salah satu tugu peringatan yang bisa menjadi tempat untuk di kunjungi adalah BT Batik Trusmi di Jalan Trusmi No. 148, Weru Lor, Kecamatan Plered, Cirebon.Selain membeli oleh-oleh khas Cirebon, Anda juga bisa menikmati aktivitas lain di sana, seperti: menikmati kuliner, belajar membatik atau menikmati suasana Kampung Batik Trusmi.

Berikut kegiatan yang bisa di lakukan jiak sedang berada di BT Batik Trusmi Plered:

1.Beli oleh-oleh khas Cirebon.

Kawasan BT trusmi ini memiliki luas kurang lebih 2,5 hektar dan menjual oleh-oleh khas Cirebon yang cukup lengkap.

Baca Juga:Simak yuk! 3 Kelebihan dan Kekurangan HP Nokia C31.Wow! Murah Banget 3 Penginapan Depok Harga di Bawah 100 Ribu

Harga yang di tawarkan juga terjangkau mulai dari Rp 10.000 untuk makanan ringan.

Namun, Anda juga bisa menemukan rangkaian produk premium seperti batik tulis premium dengan harga hingga Rp 5,9 juta.

Menariknya, saat Anda membeli sehelai kain batik berkualitas, maka hanya ada satu helai kain saja yang di produksi.Untukoleh-oleh camilan, BT Batik Trusmi juga menawarkan pilihan jajanan khas Cirebon seperti sirup tjampolay, siwang atau terasi bawang, kerupuk seblak, bandeng kemasan, sambal dan lainnya.

2. Belajar Melukis Batik

Tertarik dengan proses pembuatan batik? Pengunjung bisa mendapatkan selembar kain putih yang terdapat motif batik menggunakan pensil seharga Rp 30.000.

Selanjutnya, kalian akan di ajak untuk membatik dengan cantik dan lilin, dengan mengikuti instruksi yang di berikan oleh tour guide yang ada di kawasan Batik Trusmi.

Jika sudah selesai, Anda juga bisa membawa pulang hasilnya sebagai kenang-kenangan.

3. Menikmati sejarah batik di museum

Selain sebagai kawasan wisata kuliner dan pusat perbelanjaan, tempat ini juga menajadi wisata edukasi mengenai sejarah batik.

Baca Juga:3 Rekomendasi Cafe di Cimahi Paling Hits Yang Seru Untuk Tempat Nongkrong Anak Muda.Yuk Update TV Kalian Jadi Smart TV! Berikut Cara Termudah Untuk Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV.

Terdapat museum yang di dalamnya berisi mengenai sejarah batik di Cirebon, untuk tiket masuk dari meseum ini gratis.

Selain itu tempat ini juga instagramable, kalian bisa mengabadikan foto dengan latar belakang lukisan batik.Ada beberapa koleksi kain batik kuno awal abad 20, aneka batik print, mesin celup batik, koleksi topeng cirebon dan koleksi wayan.

4. Berwisata Kuliner Khas Cirebon

Jika haus dan lapar setelah berbelanja, Anda bisa mampir ke Batik Kitchen yang menawarkan pilihan makanan khas Cirebon.

Menu yang wajib di coba adalah seporsi tahu gejrot pedas seharga Rp 10.000 dan segelas es tape Tjampolay seharga Rp 22.000 untuk melepas dahaga.Tahu gejrot di sajikan dengan saus manis dan tajam yang menggabungkan cabai rawit segar dan bawang merah mentah cincang.

Sementara es tape Tjampolay di buat dengan Sirup Pisang Susu Tjampolay khas Cirebon, susu kental manis, dan tape ketan hijau.

Nah itu tadi aktivitas yang bisa anda lakukan jika tengah berkunjung ke kawasan Batik Trusmi Plered.

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya?

0 Komentar