Karnaval Budaya MI Wathoniyah Desa Gintung Lor 

0 Komentar

MI Wathoniyah Desa Gintung Lor Kabupaten Cirebon, melaksanakan pawai karnaval budaya dalam rangka akhirussanah. Karnaval budaya diramaikan beragam kesenian musik, diantaranya angklung dan drumband.

Camat Susukan Kabupaten Cirebon, melepas karnaval budaya yang dilaksanakan Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah Desa Gintung Lor, dalam rangka akhirussanah atau perpisahan siswa. Karnaval budaya ini diramaikan oleh beragam kesenian musik, diantaranya angklung dan drumband.

Dalam momentum ini, seluruh kuwu di Kecamatan Susukan juga turut hadir sebagai bentuk kekompakan dalam mendukung peningkatan pendidikan. Terlebih pendidikan dinilai sebagai sektor yang sangat penting dalam membentuk karakter siswa.

Baca Juga:DPRD Jabar Pertanyaan Efektifitas TransportasiDiterjang Luapan Sungai Cimanis

Karnaval budaya dengan mengarak beragam kesenian ini, juga menjadi simbol kepedulian MI Wathoniyah Desa Gintung Lor dalam melestarikan kebudayaan daerah. Dengan harapan anak-anak serta masyarakat mengetahui banyak kebudayaan daerah yang harus dilestarikan.

Dilain sisi, karnaval akhirussanah ini dilaksanakan dengan berkeliling wilayah setempat. Sebagai ungkapan syukur terutama atas kelulusan siswa setelah menempuh pendidikan, dan siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi

0 Komentar