1.009 Jamaah Haji Kuningan Berangkat Mulai 30 Mei 2023

0 Komentar

Pusat layanan haji dan umroh Kabupaten Kuningan, telah mempersiapkan pemberangkatan  seribu sembilan jemaah haji di musim 2023. Mereka akan diberangkatkan dalam 3 kloter penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka.

Pusat layanan haji dan umroh Kabupaten Kuningan, telah mempersiapkan pemberangkatan seribu sembilan jamaah haji di musim 2023.

Mereka akan diberangkatkan dalam 3 kloter penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka. Yaitu kloter 3 berangkat pada 30 Mei 2023 dengan 366 jemaah dan 8 petugas.

Baca Juga:Terekam CCTV, Maling Gasak Tas Pemilik TokoAksi Penanaman Mangrove

Berikutnya, jumlah yang sama akan diberangkatkan di kloter 11, pada 7 Juni 2023. Disusul kloter 21 sebanyak 281 jemaah, berangkat pada 18 Juni mendatang.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Kuningan menerangkan, jemaah haji termuda di tahun ini berusia 23 tahun, merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi. Adapun jemaah tertua berusia 93 tahun.

Pendaftar juga memiliki profesi atau pekerjaan yang beragam. Tak hanya dari kalangan menengah atas, ada pula warga yang bermata pencaharian sebagai petani, mampu menabung supaya dapat menunaikan rukun Islam ke-5.

Sementara itu jamaah cadangan yang telah melunasi biaya haji tercatat sebanyak 52 jemaah.

PLUHT Kuningan masih menunggu konfirmasi dari Dirjen Haji dan Umroh, terkait jadwal pemberangkatan jemaah tambahan tersebut. Petugas berharap jemaah ini dapat diberangkatkan pada musim haji 2023.

0 Komentar