Aksi Penanaman Mangrove

0 Komentar

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Orang Muda Katholik melakukan aksi tanam 1000 pohon mangrove di pesisir pantai Jadimulya, Kecamatan Gunungjati.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Orang Muda Katholik, OMK Gereja Santo Yusuf Cirebon, melakukan aksi penanaman mangrove di arae arboretum mangrove pesisir pati Desa Jadimulya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut dipandu langsung Panglaot Serena. Hadir dalam aksi penanaman mangrove yakni SMA Santa Maria, Inspirasi House SMAN 2 Cirebon, Geraja Santo Yusuf Cirebon, dan masyarakat setempat.

Baca Juga:Pembersihan Rutin Trotoar JalanSatu Unit Sepeda Motor Ludes Terbakar

Sebanyak seribu pohon mangrove ditanam dalam aksi penanaman pohon mangrove kali ini. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya penyulaman dan monitoring terhadap mangrove yang sebelumnya telah ditanam.

OMK Gereja Santo Yusuf Cirebon selama ini sudah melakukan penanaman dan penyulaman mangrove di lokasi pesisir pantai Desa Jadimulya sebanyak 8 kali sejak tahun 2017. Dari aksi penanaman mangrove tersebut hasilnya dapat menjadi sabuk hijau sebagai pencegahan dari abrasi yang diakibatkan gelombang pasang.

0 Komentar