Lomba Tari Topeng Rampak Kelana 

0 Komentar

Paguyuban Waringin Jajar Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, menyelenggarakan lomba tari rampak kelana. Wakil Bupati apresiasi keterlibatan anak-anak yang aktif lestarikan budaya.

Paguyuban Waringin Jajar Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, menghelat perlombaan tari topeng rampak kelana di Gedung Budaya Gegesik. Lomba tari topeng rampak kelana ini, diikuti oleh seluruh sanggar yang ada di Kecamatan Gegesik.

Wakil Bupati Cirebon membuka langsung kegiatan lomba tari secara simbolis dengan memukul gong. Kehadiran Wakil Bupati Cirebon merupakan wujud kepedulian pemerintah, terhadap upaya pelestarian budaya daerah.

Baca Juga:Desa Wisata Diminta Kembangkan Potensi Kebakaran Lahan Nyaris Merembet Ke Gudang Gas

Wakil Bupati Cirebon juga sekaligus memberikan bantuan alat kesenian untuk dimanfaatkan bagi masyarakat. Secara khusus, Wakil Bupati mengapresiasi penyelenggaraan lomba tari topeng rampak kelana ini karena melibatkan banyak anak-anak.

Sementara, panitia penyelenggara menjelaskan, lomba ini menjadi langkah awal untuk membentuk generasi muda yang cinta terhadap kesenian dan kebudayaan daerah. Terlebih, anak-anak dilibatkan secara aktif dalam perlombaan tari topeng ini.

Melalui perhelatan lomba tari topeng rampak kelana, penyelenggara berharap semakin banyak generasi muda yang mencintai budaya lokal. Agar regenerasi seniman Cirebon tetap terjaga.

0 Komentar