Putus Sekolah Karena Keterbatasan Ekonomi

0 Komentar

Nasib anak-anak yang tak terurus asal Desa Sinarancang Kabupaten Cirebon terpaksa putus sekolah. Pendamping PKH akan mengupayakan agar anak-anak bisa mengikuti pendidikan paket.

Empat bersaudara yang hidup memprihatinkan asal Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon ini, harus putus sekolah akibat keterbatasan ekonomi. Semenjak ditinggal oleh orang tua perempuan, nasib keempat anak ini semakin tak terurus.

Selain putus sekolah, tiga anak yang paling besar juga sudah bekerja demi mencukupi kebutuhan nafkah. Keterbatasan ekonomi dan tidak adanya kedua orang tua, membuat keempat kakak beradik ini harus berjuang mandiri di usia muda. 

Baca Juga:4 Kakak Beradik Hidup Memprihatinkan Yon Arhanud 14 Cirebon Gelar Latihan

Pemerintah Kecamatan Mundu juga akan meminta pemerintah desa setempat, untuk menyekolahkan tiga anak yang putus sekolah agar bisa mengikuti pendidikan paket.

Sementara, Pemerintah Kecamatan Mundu juga berharap ada perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, untuk membantu anak-anak yang hidup memprihatinkan dibawah garis kemiskinan ini, agar bisa bersekolah meskipun harus mengikuti paket B maupun C.

0 Komentar