Serba-Serbi Mengenai Sanghyang Heuleut, Mau Tahu Yuk Simak!

Foto: Travelpromo/sanghyang heuleut
Foto: Travelpromo/sanghyang heuleut
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Serba-Serbi Mengenai Sanghyang Heuleut, Mau Tahu Yuk Simak!

Menikmati kota Bandung memang tidak ada habisnya. Ada banyak hal yang bisa di nikmati di kawasan ini. Karena pesona alamnya yang luar biasa, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang memilih kawasan ini sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, sahabat dan orang-orang tersayang.

Bandung tidak hanya di kenal dengan Kawah Putih atau Jalan Braga yang banyak akan sejarah. Ada surga tersembunyi di ibu kota Jawa Barat ini loh.

Padahal keindahan surga ini sudah ada sejak zaman dahulu kala. Menarik, bukan? Apakah ada yang tahu di mana itu?

Baca Juga:Spil Dikit Nih! Harga Tiket Masuk Glamping Ciwidey.Punya Budget Pas-Pasan? Berikut 3 Hotel Cibinong Bogor Harga Sewa Kamar Terjangkau.

Sanghyang Heuleut merupakan tempat paling estetik di Bandung yang bisa di jadikan alternatif untuk melepas segala penat dan rutinitas yang melelahkan.

Tempat ini adalah sebuah danau kecil dengan air biru jernih. Ada banyak Spot foto untuk kalian yang suka fotografer.

Apa yang menarik dari Sanghyang Heuleut?

Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau yang mengalir di atas Sungai Citarum purba. Salah satu danau purba yang susunan batuannya dapat di lihat secara langsung.

Uniknya, banyak orang yang percaya bahwa tempat ini di gunakan untuk memandikan bidadari. Seperti tradisi rakyat yang berkembang di bumi pasundan.

Arti dari Sanghyang Heuleut sendiri terdiri dari dua kata yaitu Sanghyang artinya tempat suci. Kemudian Heuleut berarti selang atau waktu.

Alamat Dan Rute Lokasi

Danau ini berada di Rajamandala Kulon, Cipatat. Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. lebih tepatnya lokasi kawasan wisata ini berada di perbatasan antara Bandung Barat dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Purwakarta.

Waktu yang harus di tempuh untuk menempuh kawasan ini kurang lebih 1,5 jam.

Baca Juga:Wajib Mampir! 3 Tempat Ngopi Bandung Murah Yang Instagrammable cocok buat Nongki Bareng Circle Kamu.Ajak Ayang Ngopi Bareng ! 3 Jajaran Kedai Kopi Di Jogjakarta Yang Instagenic dan wajib kalian kunjungi.

Kalian bisa memulai perjalanan menuju Kota Bandung, kemudian menuju jalan Raya Bandung selanjutnya masuk ke dalam gerbang waduk saguling, yang berada di sisi kiri jalan dengan kontur Jalanan yang berkelok-kelok.

Di sini nanti kalian akan melewati Sanghyang Tikoro,  Setelah melewati kawasan ini, sekitar 200 meter akan menemukan gerbang masuk.

Dari sini sobat bisa menempuh perjalanan dengan jalan kaki yang kurang lebih memakan waktu 2 jam. Jadi, siapkan semua perbekalan dan fisik ya.

Berapa Harga Tiketnya?

Harga Tiket Masuk kawasan ini cukup terjangkau hanya dengan 10 ribu rupiah saja. Di tambah dengan biaya parkir motor sebesar 5 ribu rupiah dan untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah. Harga yang sesuai dengan apa yang akan di sajikan dari kawasan wisata ini.

Nah itu tadi serba-serbi mengenai Sanghyang Heleut, apakah kalian ingin mencobanya?

0 Komentar