4 Mobil City Car Jadul Keren dan Murah, Yuk Cek Disini!

4 Mobil City Car Jadul Keren dan Murah, Yuk Cek Disini!
mobil city car jadul keren dan murah/ foto : daihatsu.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Mobil jadul atau mobil antik semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, mobil yang dirilis tahun lalu ini terlihat unik, estetik, dan lebih klasik. Tak ayal, mobil ini kerap menjadi incaran para kolektor dan harganya sedikit lebih mahal dari mobil produksi tahun ini. Namun, jika Anda tertarik untuk mencari mobil vintage yang bersih dan ramah kantong. Beberapa rekomendasi mobil City Car Jadul ber klasik Daihatsu berikut ini patut Anda perhatikan. 

Mantap rekomendasi mobil daihatsu jadul dengan harga terjangkau

Jika ingin bernostalgia dengan mobil jadul, Anda wajib mengetahui beberapa rekomendasi mobil city car jadul Daihatsu. Karena mobil ini memiliki harga yang terjangkau dan tampilan yang bagus. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak rekomendasi berikut ini.

1.Daihatsu Charade

Rekomendasi mobil jadul yang pertama adalah Daihatsu Charade. Desain mobil ini (1977) terbilang modern pada masanya. Saat ini, desain mobil ini masih cukup keren. Di Indonesia sendiri, Daihatsu Charade memproduksi empat generasi.

Baca Juga:Chuakss! Mobil Berkualitas Harga Ga Ngotak, Berikut Harga Mobil Bekas City Car Termurah.Menarik, City Car Bekas Dibawah 100 juta. Bukan Kaleng-kaleng!

Generasi pertama muncul pada tahun 1997 sebagai Daihatsu Charade G10 dengan mesin tiga silinder 993 cc atau 1.0 liter. Generasi kedua muncul pada tahun 1983 sebagai Daihatsu Charade G20 dan memiliki mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun generasi kedua menghadirkan beberapa fitur baru, seperti penambahan kaca spion kanan dan kiri serta desain yang lebih maskulin.

Generasi ketiga muncul pada tahun 1988 sebagai Daihatsu Charade G102 dan menjadi sedan paling populer di Indonesia. Tak ayal, mobil ini juga digunakan sebagai mobil pribadi oleh beberapa instansi pemerintah. Namun sayang, produksi generasi ketiga ini terhenti pada tahun 1998 akibat krisis keuangan di Indonesia.

Generasi keempat adalah Daihatsu Charade G11 Turbo yang dirilis pada tahun 90-an dengan facelift dan bodi yang lebih berisi. Kelahiran generasi keempat itu sangat menyita perhatian generasi muda saat itu. Hingga saat ini, tergantung kondisinya, Daihatsu Charade dijual seharga 50-200 juta rubel. Di Indonesia, mobil ini merupakan barang koleksi sehingga terkadang dijual dengan harga tinggi padahal kondisinya masih bagus. 

2.Daihatsu Espas

Rekomendasi mobil vintage lainnya adalah Daihatsu Espass yang membuka jalan di Indonesia pada tahun 1995. Mobil ini bisa Anda jadikan pilihan terbaik jika mencari MPV klasik. Harganya sendiri cukup terjangkau dengan kisaran harga eceran Rp 15-45 juta. Perpindahannya sendiri cukup besar, karena Daihatsu Espass dibekali mesin 1.300 cc. 

3.Daihatsu Taruna

Pilihan mobil jadul ketiga adalah Daihatsu Taruna. Mobil tahun 1999 ini bisa menjadi obat bagi Anda yang tidak mampu membeli Daihatsu Feroza saat masih muda. Mobil ini memiliki konsep small SUV dan desain yang modern. Alhasil, mobil ini tetap tampil prima di tahun 2023. Untuk harganya sendiri tergantung kondisi mobil dijual antara Rp 30 juta hingga Rp 100 juta. 

4.Daihatsu Ceria

Rekomendasi mobil jadul yang terakhir adalah Daihatsu Ceria. Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Hingga saat ini mobil ini masih menjadi incaran para kolektor dan pecinta mobil. Beberapa pecinta mobil menjadikan Daihatsu Ceria mobil terbaik untuk acara transformasional. Hal ini tentunya berkat desain interior dan eksterior yang keren.

Daihatsu Ceria bisa dibilang sebagai mobil jadul yang mendekati sempurna karena menawarkan beberapa keunggulan. Dari penghematan bahan bakar hingga performa gahar karena ditenagai oleh mesin 850cc enam katup tiga silinder. Selain itu, desainnya harus futuristik, klasik, dan mewah. Mengingat harganya, itu dijual dengan harga 25-40 juta rubel. 

0 Komentar