Masih TRENDING Sampai Sekarang! Ini Dia Wisata Ciwidey 2020 yang Cocok Dikunjungi Bareng Pas Weekend

Foto: Cuma Berbagi/glamping ciwidey
harga-tiket-glamping-lakeside-rancabali
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Masih trending sampai sekarang, inilah rekomendasi wisata Ciwidey 2020 yang cocok buat di kunjungi bareng keluarga atau pasangan pas weekend.

Sebagaimana yang kita tahu, berlibur pasti harus ke tempat yang rekomended dan menarik dong tentunya, bisa nih salah satu tujuan ke wisata ciwidey 2020.

Kenapa di tulis 2020, karena wisata yang ada di sini, sudah ada sejak 2020 lalu, dan tentunya masih eksis sampai sekarang.

Baca Juga:Muat Banyak Barang, Ketahui City Car Bagasi Terluas!Lebih Dari Sekadar Mobil! Jangan Jual Smart Car mu Sembarangan Tempat

lantas, ada destinasi apa saja yang bisa di kunjungi ketika berada di Ciwidey, Bandung?

Dilansir dari laman detik, berikut ini rekomendasi wisata Ciwidey yang bisa di kunjungi oleh kamu.

1. Wisata Kawah Putih

Kawah Putih seperti sudah menjadi ikon pariwisata di Ciwidey. Kawah Putih sendiri merupakan sisa letusan dari Gunung Patuha di masa lampau.

Akses jalan menuju Kawah Putih sudah sangat tertata sekarang. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum sampai ke parkiran Kawah Putih.

Harga tiket masuk menuju Kawah Putih ini yaitu, Rp 20.000 per orang. Kawasan Kawah Putih buka sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

2. Situ Patenggang

Sudah menjadi destinasi favorit sejak dulu. Fasilitas di kawasan Situ Pantenggang terbilang cukup lengkap.

Ketika sampai di Situ Patenggang kamu akan di suguhkan oleh suasana sejuk khas pegunungan dan juga hijaunya perkebunan daun teh yang sangat luas.

Untuk menikmati Wisata Situ Patenggang kamu hanya bakal di kenakan biaya Rp18.000 per orang untuk hari biasa dan Rp20.000 untuk hari libur.

Baca Juga:Sajikan Pemandangan Laut yang Indah! Begini Fasilitas Penginapan Karanglaut Sayangheulang Kabupaten Garut Jawa BaratSemakin Terjangkau! Inilah honda Brio Satya E CVT yang Mampu Bonceng Mertua Jalan Jauh

3. Kawah Rengganis

Selain Kawah Puti tadi, Ciwidey juga memiliki objek wisata kawah lain, yaitu Kawah Rengganis.

Objek wisata yang satu ini berlokasi di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, sehingga juga disebut Kawah Cibuni.

Kawah Rengganis terbentuk akibat letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun lalu. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati panorama kolam air panas alami.

bacca juga; Semakin Terjangkau! Inilah honda Brio Satya E CVT yang Mampu Bonceng Mertua Jalan Jauh

4. Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas jadi salah satu tempat hits di Ciwidey. Selain bisa bermain dengan rusa, berbagai aktivitas bisa kamu lakukan seperti, camping dan berendam air panas di pemandian air panas Ciwalini.

Tempat ini cukup terkenal dengan spot foto alam terbuka nan asri di temani rusa yang bebas berkeliaran. Untuk wisatawan lokal sendiri dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 22.000 per orang.

5. Perkebunan Teh Rancabali

Selanjutnya destinasi wisata yang populer dan terkenal di Ciwidey adalah Perkebunan Teh Rancabali. Perkebunan teh ini cocok untuk kamu yang sedang mencari tempat dengan pemandangan yang hijau sejauh mata memandang.

Terdapat restoran yang hits dikalangan pelancong, yaitu Pinisi Resto. Dengan konsep kapal pinisi, tersedia enam paket yang di tawarkan dengan kisaran harga Rp 60.000 hingga Rp 80.000 per paket.

Nah, itulah tadi rekomendasi wisata yang berada di Ciwidey dan sudah ada sejak tahun 2022 an. Buat kamu yang sedang berada di sana, kira kira mau mampir ke wisata yang mana?

0 Komentar