Usaha Budidaya Ikan Gurame Menjanjikan

0 Komentar

Budidaya ikan gurame di Desa Warujaya sudah berjalan puluhan tahun. Bahkan penjualan sudah mencapai kota kota besar.

Terdapat sebuah lahan budidaya ikan gurame dan ikan nila di Desa Warujaya Kecamatan Dukupuntang. Pemilik budidaya tersebut mengatakan bisnis budidaya ikan sudah dimulai dari tahun 2007 yang berawal dari rumah sendiri.

Hingga akhirnya bisa menyewa lahan khusus untuk budidaya dan hingga saat ini sudah memiliki puluhan kolam budidaya. Selain membudidayakan ikan gurame untuk keperluan konsumsi terdapat, juga budidaya ikan nila.

Baca Juga:Kuwu Kaliwulu Jadi Sasaran Cibiran Masyarakat Akibat Jalan RusakBupati Buka Turnamen Sepakbola Di Desa Kertasura

Di Kabupaten Cirebon sendiri belum banyak pelaku bisnis budidaya ikan sehingga prospek bisnis masih sangat menjanjikan. Keuntungan yang didapat dari hasil budidaya ikan pun cukup besar meskipun dengan perawatan yang cukup lama.

Butuh waktu 10 bulan untuk membesarkan ikan gurame, meskipun cukup lama namun keuntungan yang didapatkan setelah panen cukup besar. Bahkan dimasa pandemi sekalipun bisnis budidaya ikan masih tetap stabil dan mendatangkan banyak konsumen.

0 Komentar