JANGAN SAMPAI EMAK-EMAK PENGUASA JALANAN TAHU! Ada 5 Mobil Murah Irit BBM yang Bisa Buat Bawa Belanjaan Banyak

Mobil Murah Irit BBM/Moladin
Mobil Murah Irit BBM/Moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Emak-emak penguasa jalanan biasanya senang mendengar berita yang menggembirakan ini!

Yups apalagi kalau bukan tentang mobil murah irit BBM yang bisa menghemat uang belanja bulanannya para ibu-ibu.

Selain bisa menghemat pengeluaran uang belanjamu, mobil murah irit BBM ini juga mampu menampung belanjaan sebanyak mungkin loh!

Baca Juga:ANAK TUNGGAL KAYA RAYA MESTI PUNYA INI! Hp Nokia Edge Harga 2022 Berbeda Dengan Harga Sekarang! Semakin Naik? Kok Bisa?Tanya Ortumu, Ini Kabar Baik atau Kabar Buruk? Siaran Analog Akan Resmi di Hentikan, Ini Point Plus-Minus TV Digital Indonesia!

Bagaimana nih untuk para ibu-ibu, apakah tidak tergiur dengan mobil murah irit BBM tersebut? Jika tertarik, yuk simak informasi selengkapnya di sini!

Tentunya tak hanya ibu-ibu, tapi banyak orang yang tertarik denga jenis mobil yang satu ini karena kelebihannya yang irit tersebut.

Tak hanya irit, namun desain yang badas juga di tampilkan pada mobil-mobil tersebut dan di barengi dengan spesifikasinya yang worth it.

Jika kamu penasaran akan beberapa rekomendasi yang akan di tampilkan di sini, yuk jangan di skip untuk baca ulasannya di bawah ini!

5 Mobil Murah Irit BBM yang Bisa Buat Bawa Belanjaan Banyak

1. Daihatsu Ayla

Mobil yang sangat populer untuk harga ini, yang cukup murah di bandingkan dengan mobil terbaru lainnya. Banyak orang Indonesia yang melirik mobil Daihatsu Ayla ini, desainnya cukup cantik dan menarik. Selain itu, mobil ini juga di anggap sebagai mobil termurah dengan tipe mesin 1KR-DE, DOHC dan perpindahan 998 cc.

Daihatsu Ayla/wahanarupa

Mobil Ayla ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit yaitu 21 km per liter. Tenaga maksimal mobil ini 65 hp / 6.000 rpm dan torsi maksimal 86 Nm / 3.600 rpm. Harga Daihatsu Ayla OTR sekitar 100 jutaan dan harga bekas masih sekitar 75 jutaan. Pajak mobil Ayla sendiri diperkirakan kurang lebih Rp 1,5 juta untuk semua jenis mobil Ayla. 

2. Toyota Agya

Ternyata selain Ayla, Toyota juga punya satu, yakni Agya. Mobil ini di ketahui berasal dari Jepang dan kini memiliki mesin 1.0L dan 1.2L. Ada sedikit perbedaan dalam perpindahan, karena KR 1.0 liter di kawinkan dengan DOHC VVT-i 3 silinder segaris, 12 katup. Selain itu, tenaga maksimumnya mencapai 67 hp / 6.000 rpm, torsi maksimum 9,1 kg / 4.400 rpm, dan perpindahan 998 cm³.

Toyota Agya/wahanarupa

Baca Juga:GAK BIKIN MALU DI BAWA KONDANGAN! 5 Mobil City Car Bekas Harga 60 Jutaan Ini Masih Punya Body yang Badas Loh, Cek di Sini!“Pak, Anakmu Sudah Mulai Besar”! Sudah Saatnya Membeli Mobil Mini Family 100 Jutaan, Spesifikasi Ok Fitur Canggih

Kendaraan dengan mesin 1.2 liter NR, sebaliknya, memiliki mesin 4 silinder segaris dengan 16 katup, DOHC, dan dual VVT-i. Tak di pungkiri memiliki tenaga maksimal 88 hp / 6000 rpm dan torsi maksimal 11,0 kg / 4200 rpm. Perpindahan tersebut sebenarnya cukup besar yakni 1.197 cc dan kedua mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit berkat EFI.  

Teknologi sistem bahan bakar EFI ini mampu menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat dan juga lebih ramah lingkungan. Jaraknya 21 km/liter dan harga Toyota Ayla mulai dari Rp 131.500.000 sedangkan tipe mobil 1.2 liter sekitar Rp 147.600.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, dan harga bekas mobil Agya di perkirakan sekitar Rp 80 juta, sedangkan pajak jalan raya sekitar Rp 1,5 juta. 

3. Suzuki Ignis

Masih dengan mobil kecil yang siap menerobos jalan kecil atau macet. Anda bisa memilih Suzuki Ignis dengan model yang khas, modern, sporty namun elegan di jalan. Meski berukuran kecil, mobil ini memiliki kabin yang cukup luas dengan 5 kursi penumpang yang dapat di gunakan untuk mengangkut teman atau keluarga kecil.

Suzuki Ignis/wahanarupa

Suzuki Ignis memiliki girboks manual 5-percepatan 1197 cc dengan output 83 hp. pada 6000rpm. Konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit yakni 23 km/liter dan kapasitas tangki hingga 32 liter. Harga Suzuki Ignis mulai Rp 161 juta dan harga bekas mulai Rp 110 juta. Menariknya, pajak mobil ini adalah Rp 2 juta per tahun. 

4. Datsun Go+

Jika Anda mencari mobil sport yang berukuran lebih besar, Anda bisa melihat Datsut Go+ Panca yang desainnya elegan cocok untuk mobil keluarga dengan interior yang lega. Desain interior modern yang mendukung, di lengkapi dengan layar 6,7 inci untuk hiburan dan navigasi.

Datsun Go+/wahanarupa

Datsun Go+ di tenagai oleh mesin 1.198 cc HR12DE DOHC dengan output 50 kW (68 hp). Transmisi manual 5 percepatan dan konsumsi bahan bakar cukup irit, mampu melaju 22 km/liter. Harga Datsun Go plus mulai Rp 115 jutaan, dengan pajak tahunan sekitar Rp 1 jutaan. Sehingga cukup murah dan perawatannya juga tidak cukup pada mobil ini.

5. Honda Mobilio

Honda pun memilih salah satu mobil paling irit, yakni Mobilio. Sedangkan mobil ini memiliki tipe yang berbeda yang terdiri dari Tipe RS yaitu CVT dan M/T, Tipe E juga terdiri dari CVT dan M/T sedangkan Tipe S hanya M/T. Setiap baris memiliki mesin SOHC 1,5 liter 4 silinder, 16 katup i-VTEC + DBW. Selain itu, Honda Mobilio memiliki volume silinder 1.496 cm³ dan tenaga maksimum 88 (118) Kw (PS) / 6.600 rpm.

Honda Mobilio/wahanarupa

Volume tangki 42 liter dan di desain untuk menyuplai bahan bakar PGM-F1 yang cukup irit dan memaksimalkan konsumsi bahan bakar, membuat mobil ini semakin lengkap. Harga Honda Mobilio sekitar 194.000.000-248.000.000 rupiah sedangkan harga bekas masih cukup mahal sekitar 150.000.000-200.000.000 rupiah. Biaya pajak jalan Mobilio sekitar 2 juta rupiah mengingat harga dan CC mobil tersebut. 

0 Komentar