Mengguncang Tahta! City Car Daihatsu Terios Facelift Siap Rilis di Indonesia

Daihatsu Terios Facelift
Daihatsu Terios Facelift/Liputan6.com/Jordy Rivaldo
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – City car merupakan salah satu kendaraan kota yang di rancang untuk di wilayah perkotaan. Salah satu city car yang sangat di nanti adalah Daihatsu Terios Facelift.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan facelift Terios pada Kamis, 8 Juni 2023 di Ancol, Jakarta Utara. Model Terios terbaru mendapat beberapa pembaruan, mulai dari eksterior, interior, dan kelengkapannya.

Seputar Daihatsu Terios

SUV Daihatsu Terios tersedia dalam tiga varian: X, R dan R Custom. X-Type adalah versi terendah dan R Custom adalah versi tertinggi. 

Baca Juga:Sangat Langka! Mobil Mini Listrik Murah Cocok Untuk Anak Kesayangan MamahIstri Tercinta Bingung Pilih Warna City Car Mini – Semuanya Layak di Beli

Daihatsu telah menambahkan beberapa dekorasi fascia depan baru untuk memberikan tampilan sporty pada SUV yang lebih rendah ini. Terutama versi R Custom yang mendapat facelift. Ubahan pada mobil ini terlihat pada grille depan dengan trim krom, desain bumper baru, lampu depan dengan rangka lampu kabut dan lampu LED.

Selanjutnya, sesuai dengan desain bagian depan, bagian belakang juga mendapat penyegaran seperti lid tailgate trim dan bumper yang di hiasi aksen krom.

Selain itu, bagian samping di lengkapi side stone guard dan side body shape. Layar ini di pasangkan dengan roda berukuran 17 inci yang memiliki desain berbeda untuk setiap versinya. 

Pilihan Warna yang Banyak

Tak kalah menarik, Daihatsu Terios terbaru mendapat dua pilihan warna baru, yakni Greenish Gunmetal dan Silver Metallic. Pilihan lainnya termasuk Ice White, Bronze Metallic, Midnight Black Metallic dan Scarlet Metallic. 

Interior Yang Mewah

Pindah ke interior, kokpit diubah menjadi hitam mulai dari dashboard hingga jok. Warna hitam dipadukan dengan jahitan merah memberikan kesan sporty.

Dari segi perlengkapan, Terios facelift juga mendapat tambahan fitur yang tidak ada di model sebelumnya, seperti soft-touch panel dan head unit berukuran 7 inci yang didukung fungsi Apple Car Play dan Android Auto. Namun, salah satu fitur baru yang paling menarik adalah pengisian daya nirkabel, yang berada di kotak konsol, yang berfungsi ganda sebagai sandaran tangan.

Dalam hal perlengkapan keselamatan, Terios versi tanpa embel-embel di lengkapi dengan enam SRS airbag. Fitur keselamatan lainnya juga termasuk Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist, ABS, EBS dan Vehicle Stability Control.

Baca Juga:New Arrival! Mini Car Listrik Siap Di Jual Harga Murah Untuk KuliahLucu Banget! Si Putih Mungil – City Car Mini Banyak Diminati

Sedangkan untuk mesin, tidak ada perubahan yang di lakukan pada SUV 7 tempat duduk ini. Daihatsu Terios Facelift 2023 tetap di tenagai mesin berkapasitas 1.496 cc 4 silinder 2NR VE DOHC Dual VVT-i. 

Harga Daihatsu Terios Facelift

Berikut ini ada daftar harga dari city car ini.

  • Terios X MT Rp236,05 juta.
  • Terios X AT Rp 246,45 juta.
  • Terios X ADS MT Rp248 juta.
  • Terios X ADS AT Rp258,4 juta. 
  • Terios R MT Rp269,95 juta.
  • Terios R AT Rp280,45 juta.
0 Komentar