Lagi Liburan di Ciwidey, Jangan Lupa Bawa Makanan dan Minuman Ini Buat Jadi Oleh-oleh Khas

Lagi Liburan di Ciwidey, Jangan Lupa Bawa Makanan dan Minuman Ini Buat Jadi Oleh-oleh Khas
Makanan dan Minuman Oleh-Oleh Khas Ciwidey (infociwidey.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pernah berkunjung ke Ciwidey belum? Jika belum pernah, coba rencanakan untuk mengunjungi Ciwidey sambil membawa makanan dan minuman sebagai oleh-oleh khasnya.

Ciwidey merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung. Terkenal dengan hawanya yang sejuk dengan beragam tempat wisata hingga glamping yang cocok untuk liburan sambil menenangkan diri.

Jadi, jangan lupa untuk rencanakan liburanmu ke Ciwidey, terutama bagi yang belum pernah berkunjung ke daerah ini.

Baca Juga:iPhone Jadi Panas Dingin, Ada Nokia Keluaran 2022 Punya Harga Murah Tapi Spek MewahTeman Arisanmu Auto Heboh! Cuma 30 Jutaan Udah Bisa Dapat Mobil Smart, Seperti Apa Speknya?

Oleh-Oleh Ciwidey

Jika sudah ada rencana untuk berkunjung ke Ciwidey, jangan lupa sempatkan untuk membeli buah tangan atau oleh-oleh untuk kerabat atau keluarga. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat di jadikan sebagai oleh-oleh khas Ciwidey, di antaranya:

1. Buah Stoberi

Buah dengan rasa manis asam ini, ternyata menjadi salah satu buah yang tumbuh dengan baik di kawasan Ciwidey sehingga begitu mudah untuk menemukan buah ini.

Stroberi bisa di dapatkan dengan membeli pada penjual yang menjajakan buah ini atau bisa dengan cara memetiknya sendiri di perkebunan. Jadi, kamu pun bisa sambil berwisata dan mendapatkan buah stroberi hasil petikan sendiri, loh. Seru, bukan?

2. Bandrek

Sudah pernah coba bandrek? Untuk yang pernah mencobanya dan senang dengan rasa jahe, minuman ini akan membuat nagih terutama di suhu dingin. Selain rasanya yang enak, minuman ini juga bisa menghangatkan badan sebab di buat dari campuran jahe, gula aren dan rempah lainnya.

Jika berkunjung ke Ciwidey, minuman ini bisa di nikmati dalam bentuk kemasan botol. Konon produk Bandrek yang terkenal di Ciwidey yaitu bernama Bandrek Abah yang bisa di dapatkan di toko oleh-oleh.

3. Kalua Jeruk

Makanan lainnya yang bisa di jadikan oleh-oleh khas Ciwidey yaitu kalua jeruk. Jika kamu penikmat makanan manis, maka kalua jeruk bisa jadi cemilan yang mungkin akan kamu sukai.

Makanan ini seperti sebuah cemilan manis yang terbuat dari jeruk bali dengan tekstur yang kenyal. Walaupun di buat dari jeruk, namun kalua jeruk ternyata memiliki rasa yang beragam seperti melon, stroberi, gula merah dan lain-lain.

Baca Juga:Gak Pakai Ribet! Begini Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HPWih, Harga Segini Sudah Bisa Dapat Panasonic Android TV 32 Inch, Jadi Makin Betah Deh di Rumah!

4. Kopi

Selain mempunyai makanan dan minuman yang sudah di sebutkan di atas, ternyata Ciwidey juga punya kopi dengan cita rasa yang khas, loh. Bahkan, katanya, kopi dari Ciwidey, kerap di kirim ke berbagai pasar. Jadi, untuk yang suka ngopi, jangan sampai lewatkan minuman ini, ya.

0 Komentar