Jangan Beli Wuling Air EV Kalau Kamu Belum Baca Artikel Ini!

https://wuling.id/id/air-ev
https://wuling.id/id/air-ev
0 Komentar

RADARCIREBON.TV –  Wuling Air EV adalah mobil mikro listrik baterai yang di produksi oleh SAIC-GM-Wuling (SGMW) sejak 2022. Berdasarkan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) SGMW,

model ini merupakan model GSEV ketiga yang di pasarkan di bawah merek Wuling setelah Hongguang Mini EV dan Nano EV.

Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Spesifikasi Wuling Air EV menjadi sorotan kala sosoknya menjadi mobil listrik pertama yang di jual Wuling Motors di Indonesia.

Baca Juga:HP Apalagi Ini! Yuk Intip Nokia Magic Max 2023 Keluaran Terbaru Dari Nokia, Buruan Di Cek Sebelum Terlambat.HP Kamu Sudah Tidak Layak Pakai Lagi? Yuk Beralih Kesini Aja. ada Rekomendasi HP Murah Dengan Kualitas Yang Luar Biasa!

Mobil ini di tawarkan dalam dua varian, yaitu Standard Range dan Long Range dengan rentang harga Rp 238 – 311 juta.

Jika di bandingkan dengan harga mobil listrik lainnya seperti Hyundai Ioniq 5 dan Nissan Leaf, berbeda jauh. Harga kedua mobil ini mulai Rp 700 jutaan.

Harga Wuling Di Tahun 2023

Berdasarkan situs resmi Wuling, berikut ini adalah daftar harga Wuling Air EV terbaru 2023 On The Road (OTR) DKI Jakarta.

  • Air EV Standard Range Rp. 238 juta
  • Air EV Long Range Rp. 295 juta
  • Air EV Long Range with Charging Pile Rp. 311 juta

Ada lima opsi warna di tawarkan untuk para calon pembeli Air EV, mulai dari pristine white, galaxy blue, peach pink, lemon yellow, dan avocado green.

Spesifikasi Baterai Wuling Air EV

Semua varian Air EV di lengkapi baterai Lithium Ferro-Phosphate, namun kapasitasnya berbeda satu sama lain. Untuk varian Standard Range, kapasitas baterainya sebesar 17,3 kWh, sedangkan Long Range 26,7 kWh.

Adanya perbedaan ini membuat jarak tembuh masing-masing varian Air EV berbeda. Apabila varian Standard Range punya jarak tempuh 200 km, Long Range mencatat jarak tempuh hingga 300 km.

Selain itu, daya baterai Air EV di salurkan ke motor listrik dengan daya maksimal 30 kW. Pihak Wuling mengklaim bahwa mobil listriknya ini di buat dengan konsep Easy Home Charging yang berarti pengecasannya bisa di lakukan dengan di colok ke listrik rumah.

Baca Juga:WOW! Ternyata Segini Harga Mobil Mini Cooper di Indonesia. Gilaaa Sih Bener-Bener Ga Ngotak!Mobil Kecil Dengan Harga Murah? Emang Ada Yaa? Hmmm Menarik..

Mengenai waktu pengecasan baterai Air EV, membutuhkan waktu sekitar 8,5-11 jam dengan daya 2.0 kW untuk mengisi dari 20-100 persen. Jika menggunakan daya 6.6 kW, waktu pengecasan baterai mobil tersebut hanya sekitar 4 jam dari 20-100 persen.

Perlu di ketahui, baterai Air EV lolos dari 16 model tes guna lebih menjamin keamanan dan keselamatan setiap pengguna mobil tersebut.

Model tesnya seperti rotasi berulang, kebakaran, di rendam air, hingga getaran di frekuensi tertentu. Baterainya juga di tes jatuh dari ketinggian satu meter, percepatan sampai 28G, serta terguling seperti mobil yang terguling-guling.

Hasil dari tes ini yaitu komponen baterai Air EV tetap bisa bekerja normal. Tak hanya itu saja, baterai tersebut juga di lakukan pengetesan dengan pembakaran dan suhu tinggi. Hasilnya, baterai ini tidak meledak.

Saat di rendam ke dalam air pun, baterai Air EV juga tidak mengalami kebocoran, sehingga di berikan sertifikasi IP67. Dengan demikian, Wuling Air EV aman di bawa berkendara di jalanan yang banjir.

Gimana? udah tertarik kah setelah membaca artikel ini?

0 Komentar