Mengejutkan! Inilah Mobil Kecil Terlaris Tahun 2022 – Kalahkan Avanza

Mengejutkan! Inilah Mobil Kecil Terlaris Tahun 2022 - Kalahkan Avanza
Sumber: kelebihanmobil
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil kecil merupakan salah satu city car yang berukuran mini dan mungil. Tak heran banyak orang Indonesia menyisihkan tabungannya untuk membelinya. Meraih gelar mobil kecil terbaik tahun 2022. Penasaran?. Yuk simak sampai habis!

Honda Brio Sebagai Juara

Minivan atau City car Honda Brio kembali berhasil mengukuhkan posisinya sebagai juara. Meski baru memasuki bulan pertama di tahun 2023, subkompak Honda ini sudah meledak dan menyabet predikat mobil terlaris RI selama setahun terakhir.

Yaitu Honda Brio. Varian H.RS dan Satya, membukukan penjualan Januari 2023 sebanyak 7.327 unit, jauh tertinggal dari pesaingnya Daihatsu Sigra yang menjual 6.644 unit. Tempat ketiga ditempati pesaing terkuatnya dalam beberapa tahun terakhir, Toyota Avanza. Mobil jutawan itu terjual 5.782 unit, atau kalah 1.545 unit dari Brio. Pada tahun 2022, Avanza juga harus meninggalkan perebutan mobil terlaris dan mengakui bahwa pesaingnya berada di urutan teratas. 

Baca Juga:Gak Mehong! Beli Mobil Kecil Yang Ada Sunroof – Bonceng Ayang Gak KehujananGak Nyangka Loh – Ternyata Harga Mobil Datsun Go Panca Bekas 50 Jeti

Peringkat keempat ditempati oleh Toyota Rush yang terjual sebanyak 5.140 unit, dan peringkat kelima ditempati oleh segmen komersial yaitu pikap Daihatsu Gran Max sebanyak 4.825 unit.

Pesaing Avanza di segmen MPV, Mitsubishi Xpander, berada di urutan keenam dengan penjualan 4.576 unit. Toyota Kijang Innova Zenix (termasuk hybrid) terjual sebanyak 3.507 unit dan menduduki peringkat kesembilan. 

Kenapa Jadi Mobil Kecil Terlaris?

Ternyata, karena Brio berhasil menunjukkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Seperti di ketahui, ada dua tipe Honda Brio yakni RS dan Satya. Brio Satya termasuk dalam kategori Low Cost and Green Car (LCGC), sedangkan Brio RS tidak termasuk dalam kategori LCGC.

Pada Januari 2023, penjualan LCGC Honda Brio dan Brio Satya masing-masing sebanyak 6.495 unit.

Menurut Pengamat Otomotif Yannes Martinus, Brio Satya adalah salah satu LCGC paling nyaman dan premium. 

Sebelumnya, Yusak Billy, Director of Business Innovation and Marketing and Sales PT HPM, menjelaskan menjaga kestabilan pasokan untuk memenuhi permintaan yang tinggi merupakan salah satu strategi untuk mendukung kinerja Brio. Di tambah lagi dengan pasokan chip yang ketat saat ini. 

Baca Juga:Lebih Canggih! Inilah Nokia X Slide 5G Dengan Keypad QWERTYBentuknya Unik dan Menarik! Inilah Nokia G300 Pro 5G 2023 – Siap Rilis

Keunggulan Honda Brio

Keunggulan Honda Brio yang pertama adalah desainnya yang sporty dan dinamis ala anak muda. Sebagai sebuah hatchback, Brio menawarkan pengalaman berkendara yang lincah dan ringan saat harus berkendara di ruang sempit. Tak heran jika Honda Brio juga banyak di pilih para wanita untuk menemani mereka beraktivitas.

Adapun tenaga dan efisiensi mesin 1.2 liter dengan tenaga 90 hp dan torsi 110 Nm sudah lebih dari cukup untuk mengangkut Brio yang ringan baik berkeliling kota maupun bersama keluarga saat liburan. Performa transmisi otomatis dan CVT yang di gunakan juga terbukti mengecewakan dan cukup responsif. 

Itulah informasi terkait mobil kecil terlaris di tahun 2022. Mengejutkan yah… Ternyata bukan Avanza.

0 Komentar