Mobil Mini Cooper Buatan Mana ya? Cek Juga Kelebihan dan Kekurangannya

Mobil Mini Cooper Buatan Mana ya? Cek Juga Kelebihan dan Kekurangannya
Mini Cooper/ Foto: Divulgação/Auto Esporte/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kallian tau mobil Mini Cooper buatan mana? Yuk cari tau di sini!

Dari tahun 1959 hingga 2000, British Motor Corporation (BMC) dan penerusnya memproduksi Mini, sebuah mobil kompak. Desain awal mobil ini dianggap sebagai lambang Inggris tahun 1960-an.

British Motor Corporation, sebuah perusahaan Inggris pada tahun 1959, pertama kali menjadikan Mini Cooper sebagai kendaraan.

Baca Juga:Bakal Seliweran di Jalan Nih! Yuk Intip Mobil Mini Terbaru yang Rp3 Juta Lebih Murah dari NMAXMau Liburan ke Kota Udang dan Butuh Penginapan? Nih, Hotel Murah di Cirebon Bintang 3 Kualitas Jempolan!

Namun seiring berjalannya waktu, kepemilikan kendaraan ini bergeser, dan pada tahun 1994 resmi dimasukkan ke dalam divisi BMW AG. Konsumen Indonesia dapat memilih dari berbagai model Mini Cooper.

Setidaknya lima model berbeda, termasuk Countryman, Paceman, John Cooper Works, 3 Door, 5 Door, dan masih banyak lagi, sangat populer di pasaran. Anda harus mendidik diri sendiri tentang kelebihan dan kekurangan Mini Cooper jika teman Anda memutuskan untuk membelinya.

Berikut kelebihan dan kekurangan Mini Cooper yang harus Anda ketahui

Desai yang Sporty

Desain mobil yang cukup atletis dan menarik ini menjadi salah satu keunggulan yang paling kentara. Aspek atletis eksterior memberikan penampilan yang kuat.

Meski berukuran kecil, mobil ini cukup bisa di andalkan untuk melaju dengan kecepatan tinggi di jalan raya sehingga mendapat julukan “kecil-kecil cabe rawit”.

Interior Elegan

Kenyamanan penumpang mobil ini tidak perlu di ragukan lagi karena bagian dalamnya cukup menarik dan besar. Postur joknya cukup nyaman berkat kulit berkualitas tinggi yang digunakan sebagai pelapisnya.

Meski berukuran kecil, kabinnya tampak luas. Masuk ke dalam mobil tidak akan terhalang oleh kebisingan dari luar, memastikan pengalaman berkendara yang tenang dan nyaman.

Mesin yang Bertenaga

Mini Cooper memiliki mesin yang cukup kuat dan modern, yang tentunya meningkatkan performa mobil. Mobil Mini Cooper ini kerap memiliki MINI Twin Power Turbo Engine yang mampu mencapai kecepatan puncak hingga ratusan kilometer per jam dan menantang untuk dioperasikan bahkan di jalan raya yang padat.

Baca Juga:Pusing Nyari Hp Murah yang Harga dibawah 1 Juta RAM 3GB? Nih, 3 Rekomendasinya untuk Kamu!Lagi Cari Motor Matic Murah? Cek Ini Aja, Harga Honda Scoopy 2019 Bekas!

Fitur Mewah

Kesan fitur dan fasilitas yang mewah dengan teknologi terkini bisa Anda dapatkan berdasarkan fitur dan fasilitas yang di sematkan pada Mini Cooper ini. Tentunya setiap jenis mobil memiliki kualitas yang unik.

Misalnya, Mini Cooper Countryman hadir dengan Kontrol Stabilitas Otomatis + Traksi, yang meningkatkan stabilitas pengoperasian mobil dan memudahkan akselerasi bahkan di jalan berliku.

Fungsi empat sensor lainnya dalam sistem pengereman ABS, yang di kenal sebagai CBD + EBD, menyebabkan mobil tiba-tiba berhenti sendiri saat melaju dengan kecepatan tinggi. Inilah keunggulan Mini Cooper dalam hal langkah-langkah keamanan dan keselamatan pelancong.

Selain kelebihannya, Mini Cooper memiliki sejumlah kekurangan yang harus Anda ketahui:

Harga yang Cukup Tinggi

Harga jual Mini Cooper yang terbilang tinggi di Indonesia menjadi salah satu kekurangan kendaraan yang paling kentara. Mobil ini berharga 500 juta rupiah hanya untuk ukuran paling kecil.

Pemilihan BBM harus Tepat

Ketidakmampuan mobil Mini Cooper ini untuk memilih bahan bakar secara acak adalah kekurangan lainnya. Hanya bahan bakar dengan nilai oktan 95 atau lebih yang di sarankan untuk Mini Cooper karena mesinnya yang relatif berteknologi tinggi.

Suspensi Mini Cooper Kurang Nyaman

Mini Cooper bukanlah mobil yang sangat nyaman, meski merupakan kendaraan kelas atas. Di bandingkan jenis mobil lain, suspensi yang satu ini pun tergolong kaku.

Namun, mobil menjadi lebih stabil dan tidak bergoyang saat bernavigasi dengan suspensi yang kokoh. Mungkin akan terasa tidak nyaman di kendarai bagi sebagian orang yang tidak menyukai karakteristik khas suspensi ini.

Perawatan Mobil yang Cukup Mahal

Biaya perawatan mobil Mini Cooper akan di pengaruhi oleh harga jualnya yang juga terbilang mahal. Karena mahalnya suku cadang mobil Mini Cooper di pasaran, Anda pasti akan mengeluarkan biaya yang lumayan jika kendaraan Anda mengalami kerusakan komponen. Untuk mencegah kerusakan pada mobil Anda, pastikan untuk melakukan perawatan rutin.***

0 Komentar