Iritnya Kebangetan Nih Mobil Matic Kecil, Harga Juga Lebih Murah dari Ayla!

Iritnya Kebangetan Nih Mobil Matic Kecil, Harga Juga Lebih Murah dari Ayla!
Mobil Kecil Matic (modifikasi.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pernah terbayang tidak jika ada mobil matic kecil dengan harga yang begitu murah?

Jangan di bayangkan karena mobil tersebut ternyata benar-benar ada. Mobil ini bernama Daihatsu Mira e:s, merupakan salah satu produk Daihatsu yang di edarkan di Jepang, dengan ukuran mini dan imut.

Jika di Indonesia mobil, ini terlihat mirip seperti Daihatsu Ayla terbaru. Hanya saja ada beberapa perbedaan di antara keduanya.

Baca Juga:Wih! Ada Mobil Kecil 2023 Mirip Daihatsu Ayla, Harga Juga Lebih Murah!Ada Mobil Matic Kecil Super Irit dari Daihatsu, Harga Tak Sampai 100 Juta! Tampang Imut Bikin Pengen Punya

Perbedaan tersebut di antaranya yaitu pada face atau wajah yang di miliki oleh kedua mobil ini. Untuk Daihatsu Mira e:s, konon mempunyai wajah yang imut. Wajah tersebut rupanya menjadi kesukaan dari masyarakat negeri matahari terbit.

Kemudian, desain yang di usung oleh Daihatsu Mira e:s juga lebih sederhana. Berbeda dengan Daihatsu Ayla terbaru yang tampil lebih sporty, fresh dan modern dari model sebelumnya.

Di samping dengan perbedaan tampilan, keduanya juga mempunyai perbedaan harga. Sama-sama mobil kecil dan mempunyai transmisi matic (CVT), harga keduanya begitu berbeda jauh.

Untuk Daihatsu Mira e:s di banderol dengan harga 860.200 hingga 1.248.500 yen atau dalam rupiah sekitar Rp91 sampai Rp132,1 jutaan. Sementara Daihatsu Ayla, harga maticnya saja paling murah Rp174 jutaan. Namun perbandingan tersebut tentunya melihat dari konversi rupiah dan sewaktu-waktu bisa berbeda.

Ada Perbedaan, Maka ada Persamaan

Setelah melihat perbedaannya, ternyata keduanya juga mempunyai persamaan. Antara Diahatsu Mira e:s dan Daihatsu Ayla, untuk persamaannya yaitu terdapat grill dengan bentuk trapesium dengan kisi-kisi horizontal.

Lalu, terdapat lekukan di bagian bodi kedua mobil tersebut dengan bentuk bulat dan menonjol di bagian bumper belakangnya. Persamaan lainnya yaitu pada bagian lampu belakang yang di miliki keduanya.

Apakah Mesinnya Sama Juga?

Bagaimana dengan mesin dari kedua mobil kecil yang mempunyai transmisi matic dan mempunyai harga berbeda ini?

Baca Juga:Gaskeun Buat Liburan! Adem dan Seger Nih Kalau Main ke Wisata Puncak BogorGak Habis Thinking! Ada Mobil Mewah Harga Murah, Irit Bahan Bakar Karena CC Kecil

Untuk Daihatsu Mira e:s menggunakan mesin KF-VE 658cc tiga silinder DVVT. Dengan tenaga sebesar 48 dk tiap 6.800 rpm dengan torsi 57 Nm tiap 5.200 rpm. Besarnya mesin tersebut rupanya membuat mobil ini di anggap Kei car. Sebab, kapasitas mesinnya yang berada di bawah 660cc.

Sementara untuk Daihatsu Ayla menggunakan mesin WA-VE dan KR-VE dengan kapasitas mesin masing-masing 1200cc dan 1000cc.

Keduanya juga di klaim irit bahan bakar. Dengan konsumsi bahan bakar Daihatsu Mira e:s sebesar 34,2 hingga 35,2 km/ liter untuk varian basic dengan pelek yang lebih kecil 13 inci. Sedangkan Daihatsu Ayla menghabiskan sekitar 13,5 km.liter.

0 Komentar