Sangat Fenomenal! Mobil Kecil Listrik Toyota – Desain Futuristik Untuk Istri Tercantik

Sangat Fenomenal! Mobil Kecil Listrik Toyota - Desain Futuristik Untuk Istri Tercantik
Sumber: carmudi.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil kecil merupakan salah satu city car yang berukuran kecil. Salah satu produsen asal Jepang ini mengeluarkan mobil kecil listrik Toyota dengan desain futuristik. Penasaran dengan mobilnya?. Mari kita simak sampai!

Ultra Compact BEV

Mobil Toyota listrik merupakan mobil yang menggunakan tenaga listrik sehingga kamu gak perlu ke SPBU. Untuk melengkapi jajaran kendaraan yang dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Toyota telah mengumumkan akan meluncurkan kendaraan listrik masa depan dengan konsep Battery Electric Vehicle (BEV) yang disebut Ultra Compact Ultra BEV. Mobil mungil ini siap diproduksi.

Rencananya akan diluncurkan tahun depan dan masuk ke dealer pada akhir 2020. Setelah itu, Ultra Compact BEV baru akan di luncurkan di Jepang.

Baca Juga:Apa Nama HP Nokia Terbaru Mirip iPhone? Ini Dia HPnya – Harganya 4 JutaanApakah Mobil Kecil Hyundai Grand i10 Bisa Mengalahkan Honda Brio? Simak Penjelasannya

Ultra Compact BEV ultra-kompak di rancang untuk mereka yang ingin melakukan perjalanan jarak pendek. Dalam hal pemasaran resmi, Toyota akan membidik pembelinya secara khusus untuk orang tua. Tujuannya untuk memberikan kebebasan bergerak bagi mereka yang menginginkan kenyamanan saat memasuki kabin dan dimensi kabin yang tidak terlalu besar. 

Baterai Mobil Kecil Listrik Toyota

Ultra Compact BEV di lengkapi dengan baterai yang berfungsi sebagai sumber tenaga untuk mengendalikan motor listrik. Menurut Carscoops, mobil ini bisa di kendarai dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dan memiliki jangkauan maksimal 100 kilometer. Toyota juga mengklaim ultra-compact BEV memiliki radius putar yang sangat pendek, yang berguna saat mobil melaju di jalan sempit.

“Dengan Ultra Compact BEV, kami dengan bangga menawarkan kendaraan yang tidak memakan banyak ruang, tetapi lebih sedikit ruang, tidak berisik, dan ramah lingkungan,” kata Akihiro Yanaka, kepala pengembangan di Toyota. 

Desain Futuristik

Sekilas, Ultra Compact BEV mengingatkan kita pada Smart ForTwo. Namun Ultra Compact BEV terlihat lebih futuristik dan modern. Bagian depan mobil ini memiliki desain yang sporty terutama fasia depan, lampu depan dan gril yang lebar, desain pelek kotak-kotak dan lampu belakang yang tegak. Yang menarik adalah jendela samping mobil memiliki jendela kecil yang terbuka.

Kendaraan listrik ini akan menjadi bagian dari model bisnis terbaru Toyota untuk lebih mempromosikan BEV. Ini termasuk penggunaan baterai, pembuatan, penjualan, dan daur ulang baterai. Perusahaan asal Jepang itu juga berencana mengembangkan layanan peralatan kendaraan listrik, seperti charging station dan asuransi. 

Itulah informasi terkait mobil kecil listrik toyota yakni Ultra Compact BEV. Semoga membantu.

0 Komentar