Dinsos Assessment Puluhan Anak TerlantarĀ 

Dinsos Assessment Puluhan Anak TerlantarĀ 
0 Komentar

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, melakukan assessment kepada puluhan anak terlantar di Desa Mundu Pesisir. Assessment dilakukan untuk memastikan anak-anak bisa mendapatkan akses pendidikan yang adil.

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, melaksanakan assessment kepada 50 anak terlantar di Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu. Assessment yang dilakukan oleh Dinas Sosial ini, dilakukan untuk memastikan anak-anak terlantar bisa mendapatkan bantuan terutama kemudahan akses pendidikan.

Pasalnya, tidak sedikit anak terlantar yang terpaksa putus sekolah akibat keterbatasan dan kondisi ekonomi. Dengan dilakukan pendataan ini, Dinas Sosial akan memberikan bantuan alat sekolah kepada puluhan anak terlantar.

Baca Juga:Rencana Pembangunan Bunderan Persimpangan CipeujeuhĀ Cemburu, Suami Siram Istri Pakai Air Keras

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Cirebon, anak-anak ini nantinya akan diberikan pembinaan serta pelatihan agar bisa memiliki keterampilan. Selain pembinaan, anak-anak juga akan dipastikan mendapatkan bantuan alat-alat sekolah.

Sementara, Pemerintah Desa Mundu Pesisir mengapresiasi program assessment dan bantuan untuk anak terlantar oleh Dinas Sosial ini. Karena anak-anak terlantar bisa memiliki akses terhadap pendidikan, melalui bantuan program yang diberikan oleh Dinas Sosial.

Anak-anak terlantar yang diberikan bantuan, diharapkan bisa memanfaatkan bimbingan dan pembinaan. Agar bisa merubah kondisi perekonomian dan masa depan anak-anak untuk lebih baik.

0 Komentar