Liburan Murah di Rumah dengan Karaoke di Smart TV, Begini Cara Melakukannya

Liburan Murah di Rumah dengan Karaoke di Smart TV, Begini Cara Melakukannya
Cara Karaoke di Smart TV (Amazon.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Menikmati hiburan di rumah adalah hal yang paling nyaman untuk di lakukan. Hal tersebut bisa di lakukan dengan cara karaoke di rumah menggunakan smart TV.

Liburan pun kini jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah bahkan mengeluarkan uang yang banyak.

Dengan menikmati berbagai hiburan di rumah, liburan tetap terasa menyenangkan walaupun di rumah saja.

Baca Juga:Masih Bingung Ya? Ini Beda Antara City Car dan LCGCInfinix Zero Ultra untuk si Hobi Foto, Kamera dan RAM Besar, Harga Terjangkau

Hiburan di Smart TV

Dengan beralihnya siaran analog, kini banyak orang yang mulai beralih ke televisi canggih yang sudah di bekali dengan fitur DVB-T2. Kemudahan tersebut memang membuat banyak orang tertarik padanya.

Namun jika tidak ingin mengganti televisi, maka bisa menggunakan Anycast dan Google Chromecast yang dapat menyulap televisi biasa menjadi smart TV.

Televisi yang biasa di sebut dengan smart TV, menawarkan banyak fitur hiburan salah satunya yaitu karaoke yang dapat di lakukan dengan cara mudah. Tidak hanya menawarkan karaoke, namun juga televisi ini di bekali dengan sistem Google TV yang mempunyai mic-on TV.

Mic-on TV pada smart TV, telah terintegrasi dengan Google Assistant yang dapat memerintah televisi tanpa perlu menggunakan remote. Perintah tersebut bisa berupa untuk mencari saluran YouTube favorit ataupun mengontrol TV.

Resolusi yang di miliki oleh smart TV pun tergolong besar, biasanya ada yang sudah mencapai 4K. Resolusi 4K akan menampilkan kualitas gambar yang jelas dan detail karena kerapata pikselnya lebih besar sehingga pengguna pun seolah sedang menonton tayangan di TV secara langsung.

Apalagi sudah ada Dolby Vision dan Dolby Atmos yang membuat kegiatan menonton televisi benar-benar terasa nyata. Sebab, suara yang di hasilkan terdengar lebih nyata dan bak suara aslinya.

Layanan streaming yang di tawarkan untuk televisi ini juga beragam. Tidak hanya YouTube, namun juga dapat mengakses layanan streaming berupa Netflix, Amazon Prime dan lain-lain yang telah tersedia pada televisi.

Baca Juga:Idola Baru! Mobil City Car Honda Punya Jarak Tempuh Jauh dan CanggihHawanya Segar Pemandangannya Bikin Adem! Tempat Wisata Subang Florawisata D’ Castello Juga Tawarkan Spot Foto Menarik

Untuk bisa menikmati aktivitas hiburan tersebut, smart TV telah di lengkapi dengan teknologi WiFi yang telah mengadopsi penggunaan WiFi dual band. Kemudian ada juga teknologi MEMC yang membuat tayangan menjadi lebih mulus.

Cara Karaoke di Rumah Pakai Smart TV

Jika ingin menikmati karaoke di smart TV, lalu bagaimana cara melakukanya? Untuk memulai karaoke, jangan lupa siapkan alat seperti speaker dengan fitur line in atau aux in yang telah memiliki bluetooth juga colokan mic.

Apabila tidak memiliki speaker aktif, maka dapat menggunakan amplifier yang dapat di sambungkan ke speaker pasif. Lalu siapkan juga alat converter dari digital ke analog. Jangan lupa juga siapkan mic, baik itu mic kabel ataupun mic wireless. Karaoke pun bisa di nikmati sambil memilih list lagu yang di inginkan.

0 Komentar