Bumdes Didorong Untuk Dongkrak PAD Desa Tuk

0 Komentar

Kuwu Desa Tuk akan mendorong Bumdes yang sempat vakum  untuk mengelola kawasan ketahanan pangan. Pasalnya, pengelolaan kawasan ketahanan pangan ditargetkan bisa menyumbang PAD.

Pemerintah Desa Tuk Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, mendorong pengembangan kawasan ketahanan pangan untuk mendongkrak pendapatan asli desa. Kendati saat ini masih belum dikelola oleh Bumdes sebagai unit usaha, namun Kuwu Desa Tuk berencana akan menyerahkan kawasan ketahanan pangan agar bisa dikelola oleh Bumdes.

Untuk target yang paling dekat, Kuwu Desa Tuk tengah mempersiapkan pengembangan unit usaha di sektor peternakan. Agar saat kawasan ketahanan pangan ini diserahkan kepada Bumdes, sudah bisa langsung berjalan dan produksi dengan lancar.

Baca Juga:Desa Tuk Kembangkan Kawasan Ketahanan Pangan Murid SD Tenggelam Di Sungai Cisande

Kuwu Desa Tuk juga meminta Bumdes untuk meningkatkan PAD melalui kawasan ketahanan pangan ini. Agar pemerintah desa tuk bisa memaksimalkan pembangunan dengan menggunakan anggaran dari PAD. 

Sementara, menurut Kuwu Desa Tuk, Bumdes sempat vakum di 2018 dan tidak ada pengelolaan usaha yang maksimal untuk menghasilkan PAD. Namun, kawasan ketahanan pangan ini dianggap bisa menjadi solusi agar Bumdes kembali aktif dan mampu mengembangkan serta mengelola kawasan ketahanan pangan menjadi semakin besar. 

0 Komentar