Tidak Perlu Kebingungan, Begini Cara Settings Android TV Box

Tidak Perlu Kebingungan, Begini Cara Settings Android TV Box
Android TV Box Settings (Polytron/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut, ada penjelasan mengenai settings Android TV box.

Kini telah marak penggunaan Android TV box di rumah sebagai sarana hiburan yang bisa di nikmati dari televisi.

Tidak hanya menyediakan fitur hiburan, namun juga bisa menikmati siaran digital jika perangkat telah di dukung dengan DVB-T2.

Apalagi, kini siaran analog mulai di tiadakan sehingga perangkat ini dapat membantu pengguna televisi agar bisa mendapatkan hiburan yang menyenangkan.

Baca Juga:3 Pilihan HP Murah Spek Bagus dan RAM Besar Hingga 8GB, dengan Chipset SnapdragonInilah Deretan Harga Mobil Second 2021 Kisaran 100 Jutaan, Simak Juga Tips Membeli Mobil Bekas Agar Mendapat yang Berkualitas!

Cara Settings Android TV Box

Harga yang di tawarkan untuk perangkat ini bervariasi. Ada yang menjualnya dengan harga ratusan ribu hingga jutaan. Jika sudah memilikinya dan bingung bagaimana cara menggunakannya, simak caranya berikut ini.

Android TV box bisa di hubungkan dengan menggunakan WiFi. Untuk prinsip kerjanya pun hampir sama dengan dengan sebuah smartphone. Caranya yaitu dengan membuka menu pengaturan pada smartphone dan sambungkan dengan jaringan wireless.

Setelah langkah tersebut di lakukan, pilih akses point pada jaringan WiFi. Jika sudah tersambung dengan WiFi, maka Android TV box sudah dapat di gunakan.

Ada juga yang di hubungkan melalui LAN. Cara tersebut berupa menghubungkan Android TV box dengan port LAN yang terhubung secara langsung ke jaringan internet yaitu dengan menancapkan pada kabel LAN.

Kemudian, jika televisi telah di lengkapi dengan kabel port tipe HDMI, maka dapat menggunakan RCA Converter. Alat tersebut dapat mengubah output digital pada Google TV box ke bagian output analog dengan menggunakan kabel LAN.

Untuk settings lainnya pada Android TV box dengan menggunakan media player yang berada di smartphone. Media player ini bisa di atur secara leluasa dengan menggunakan smartphone.

Adapun aksesoris yang bisa di beli, dapat di cari melalui penjualan online yaitu berupa slot kartu memori, port USB, port SPDIF, juga port untuk menghubungkan LAN.

0 Komentar