Alokasi Anggaran Belanja 2023 Di KPPN Cirebon Sekitar 9,25 Triliun Rupiah

0 Komentar

Alokasi anggaran belanja negara tahun 2023 untuk wilayah kerja KPPN Cirebon, yang terdiri dari 3 wilayah yaitu Kota Cirebon Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu sebesar 9,25 triliun rupiah. Hingga semester I, realisasinya baru sekitar 44 persen.

Total anggaran belanja negara khususnya di KPPN Cirebon yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu, sebesar 9,25 triliun rupiah, baik anggaran belanja pemerintah pusat dan juga transfer ke daerah.

Dari total anggaran itu, hingga akhir semester satu, baru terealisasi sekitar 44 persen lebih, atau 4,07 triliun rupiah, yang terdiri dari belanja pusat, pegawai, belanja barang dan modal, serta transfer ke daerah berupa DAU, CBH, dak fisik maupun non fisik bos, dan dana lainnya.

Baca Juga:222 Siswa Yang Daftar Ke SMP 5 Tereliminasi Di PPDB ZonasiPenjualan Baju Seragam Sekolah Meningkat

Sementara untuk pendapatan meliputi, pendapatan pajak sebesar 1,7 triliun, pendapatan bukan pajak sekitar 268 miliar lebih, sehingga totalnya sekitar 1,9 triliun rupiah lebih.

Satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan maupun lembaga, dan Pemda diharapkan bisa mengoptimalkan APBN, untuk mencapai tujuan nasional, yang memiliki 6 fungsi, yakni fungsi otorisasi, fungsi perencanaan, fungsi pengawasan, fungsi alokasi, fungsi distribusi, fungsi stabilisasi.

0 Komentar